Pertina Kaltim Ajukan Perpanjangan Kepengurusan

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kaltim tengah mengurus perpanjangan masa kepengurusan yang akan berakhir pada bulan September 2021 nanti. Demi persiapan dan kelancaran jelang even akbar PON XX Papua, Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Pertina Kaltim, Darmin Balfas menuturkan saat ini dirinya sedang membangun komunikasi dengan KONI Kaltim bidang Organisasi .Tujuannya tentu agar mendapatkan saran strategis demi kelangsungan hidup organisasi jelang PON.

“Berbicara Pertina, sementara saya kesampingkan TC mandiri PON dan pemusatan latihan lainnya. Saya berbicara dalam hal pengalihan Plt hari ini setelah mangkatnya Ketua Umum. Yang berdasarkan SK berakhir pada 12 September nanti,” katanya baru baru ini.

Terkait apakah sebelum 12 September nanti pengurus wajib menjalankan musprov atau akan ada perpanjangan. Maka saat ini Darmin coba komunikasi dengan bidang Organisasi KONI Kaltim terkait hal tersebut. Demi harmonisasi kepengurusan menghadapi PON.

Darmin melanjutkan, dengan waktu yang menyisakan waktu sekira tiga bulan ke depan. Mestinya kepengurusan bisa diperpanjang. Seperti halnya KONI Kaltim yang masa kepengurusan saat ini mendapatkan perpanjangan hingga tahun 2022.

“Mengacu hal itu kita berharap KONI Kaltim memberikan saran supaya musprov Pertina Kaltim di laksanakan usai PON,” tandasnya.

Karena Pertina Kaltim kata Darmin juga sudah memiliki calon figur pemimpin periode 2022-2026. Bahkan sosok tersebut sudah mendapatkan mandat dari internal pengurus Pertina Kaltim termasuk sepuluh pengcab yang di naunginya.

Artinya saat ini roda organisasi Pertina berjalan stabil. Mempersiapkan atlet terbaik yang bakal tarung di ajang empat tahunan tersebut. Yang nantinya juga seiring dengan periode kepemimpinan baru, Pertina sudah memperhitungkan untuk mengembalikan tinju sebagai cabor andalan Kaltim yang mampu meraih juara umum di ajang PON Riau 2012 silam.

“Karena bakal calon yang saat ini yang sudah kita kantongi telah mendapat dukungan dari sepuluh pengcab. Karena kita semua sepakat akan mengembalikan marwah dan martabat Pertina Kaltim sebagai pendulang prestasi bagi Kaltim. Seperti halnya saat sukses sebagai juara umum di PON Riau,” pungkasnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: