Striker Borneo FC, Amer Bekic Yakin Liga 1 Bisa Digelar

Samarinda, nomorsatukaltim.comBomber Borneo FC Samarinda, Amir Bekic berharap kompetisi Liga 1 lekas di gelar. Bagaimanapun seluruh elemen sepakat kompetisi Liga 1 dan 2 adalah jantung dari olahraga sepakbola tanah air.

Laga perdana sedianya digelar pada 10 Juli mendatang. Namun pada Selasa (29/6) kemarin PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan penundaan sementara. Tak lain karena meningginya kasus COVID-19 di dalam negeri.

Bekic berharap kompetisi bisa segera dimulai. Karena semua pemain menginginkanya. Dia berharap setidaknya ketika digelar nanti sudah tanpa masalah apapun. Karena sebelumnya sudah digelar simulasi kompetisi, yakni Piala Menpora.

“Semua negara sudah menjalankan liga dengan situasi yang sama menghadapi pandemi virus corona,” tambahnya.

Skuat Pesut Etam yang selama ini sudah mempersiapkan kekuatan demi bisa bermain maksimal di kasta tertinggi sepak bola nasional tersebut. Mesti kembali meredam hasrat tanding di tengah lapangan, sampai situasi memungkinkan untuk di langsungkan kompetisi.

Senada dengan rekan setimnya, Terens Puhiri juga memberikan tanggapan soal kembali tertundanya liga. Mau tidak mau klub beserta seluruh elemen di dalamnya harus menerima kenyataan itu. Tapi bagi Terens tetap ada hal positif yang bisa di ambil hikmahnya.

Dia katakan tertundanya kompetisi bisa dimanfaatkan pemain untuk meningkatkan skill individu. Sembari memperbaiki teknik bertanding supaya lebih matang. “Ya mau bagaimana, harus bersabar pasti dan yang penting ambil sisi positifnya. Semoga saja kompetisi lekas bergulir,” terang Terens. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: