Pertamax Turbo Kini Hadir di Bontang

Makin Semarak dengan MyPertamina Ojol Competition

BONTANG, nomorsatukaltim.com – Pilihan bahan bakar minyak (BBM) di Bontang kini bertambah. Usai PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Kalimantan meluncurkan Pertamax Turbo di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 64.753.01 Kopkar PKT, Kamis (1/7/2021).

Diketahui, Pertamax Turbo dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IBF), yang dapat meningkatkan performa mesin kendaraan. Peluncurannya dilakukan langsung manajemen Pertamina, yang diwakili Sales Area Manager Kaltimut, Gusti Anggara.

Turut menyaksikan kegiatan tersebut, Sales Branch Manager Rayon III Kaltimut Roby Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Kamilan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Asdar Ibrahim. Serta dihadiri Ketua Pengurus Kopkar PKT Partono, Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Bontang, dan perwakilan ojek online (Ojol) Nujek juga Grab di Bontang. Kegiatan ini turut didukung oleh LinkAja.

Gusti mengawali sambutannya berujar, Pertamax Turbo adalah produk Pertamina tertinggi. Dengan kadar oktan atau research octane number (RON) 98, juga menjadikan produk BBM ini dengan kadar oktan tertinggi di Indonesia dibanding kompetitor lain.

“Kami berharap dengan hadirnya Pertamax Turbo di wilayah Bontang mampu menjawab kebutuhan bahan bakar berkualitas bagi masyarakat yang memiliki kendaraan dengan teknologi dan spesifikasi yang tinggi,” kata Gusti.

Lanjut Gusti, ada beberapa manfaat dalam menggunakan BBM yang sudah memenuhi standar Euro 4 ini. Yakni mampu menyempurnakan sistem pembakaran yang berdampak pada efisiensi bahan bakar, memaksimalkan kecepatan kendaraan, serta membuat tarikan mesin menjadi lebih ringan dan nyaman untuk dikendarai.

Gusti menambahkan, keunggulan lain dari Pertamax Turbo adalah tergolong bahan bakar ramah lingkungan.

“Emisi gas buang Pertamax Turbo memiliki kadar karbon yang cukup rendah, kadar sulfur saat ini maksimal di angka 50 ppm atau setara dengan standar Euro 4, sehingga lebih ramah lingkungan,” tandasnya.

Tak hanya untuk kendaraan mewah atau berteknologi tinggi. Kendaraan biasa pun dapat menggunakan BBM jenis ini. Untuk di Bontang, Pertamax Turbo hanya dapat diperoleh di SPBU 64.753.01 Kopkar PKT Jalan Bhayangkara, Kelurahan Belimbing, dengan harga per liter Rp 10.050.

Pada kesempatan yang sama, Pertamina turut menggandeng driver ojol di wilayah Bontang yang tergabung dalam komunitas Grab dan Nujek, untuk mengikuti MyPertamina Ojol Competition.

Kata Gusti, ada tiga manfaat bagi konsumen dalam membeli BBM menggunakan aplikasi MyPertamina. Pertama, setiap transaksi mendapat potongan Rp 300 per liternya.

“Jika membeli BBM jenis Pertamax ke atas, termasuk Pertamax Turbo dan Dexlite,” jelasnya.

Kedua, selain mendapatkan potongan, konsumen yang menggunakan aplikasi MyPertamina dalam pembayarannya akan mendapatkan poin.

“Setiap pembelian BBM jenis apapun akan ada poin yang masuk ke aplikasi,” katanya.

Ketiga, poin yang sudah terkumpul tersebut, dapat ditukarkan dengan merchandise menarik di aplikasi MyPertamina. Bahkan turut berkesempatan mengikuti undian yang diadakan Pertamina.

“Pertamina punya banyak program undian, salah satunya Berkah Energi Pertamina,” ujar Gusti.

Sementara bagi ojol, ada manfaat keempat dalam menggunakan aplikasi MyPertamina. Yakni mendapatkan saldo dari LinkAja dengan transaksi terbanyak.

“Ini jadi kesempatan untuk para driver ojol untuk meningkatkan transaksinya, siapa tahu menjadi yang beruntung mendapatkan hadiah. Ini juga bentuk meminimalkan peredaran uang dengan cashless, terlebih di masa pandemi saat ini,” ucap Gusti.

pertamax turbo 2 e1625147379310

Sales Manager Area Kaltimtara Gusti Anggara, (tengah), Kadishub Bontang Kamilan (tiga kiri), Kadiskop-UKMP Bontang Asdar Ibrahim (tiga kanan), Ketua Pengurus Kopkar PKT Partono (dua kiri), Sales Branch Manager Rayon III Kaltimut Roby Kurniawan (kanan), beserta tamu undangan lain mengabadikan momen usai kegiatan peluncuran Pertamax Turbo. (Zulfikar/Nomor Satu Kaltim)

Sales Branch Manager Rayon III Kaltimut, Roby Kurniawan mengungkapkan, MyPertamina Ojol Competition bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi driver ojek online.

“Perlombaan ini merupakan bentuk apresiasi kami bagi driver ojek online di Bontang yang selalu setia menggunakan produk-produk berkualitas dari Pertamina,” katanya.

Selama Juli 2021, driver ojol yang melakukan transaksi produk Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo menggunakan aplikasi MyPertamina terbanyak, akan mendapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah.

“Melalui MyPertamina Ojol Competition diharapkan semakin banyak lapisan masyarakat yang merasakan pengalaman menggunakan bahan bakar berkualitas dari Pertamina,” tutup Roby.

Sementara itu, Kadishub Bontang Kamilan mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pertamina. Peluncuran Pertamax Turbo diharapkan dapat menjaga nilai ekonomis kendaraan. Senada, Kadiskop-UKMP Bontang Asdar Ibrahim, turut memuji langkah Kopkar PKT yang kini menghadirkan Pertamax Turbo di SPBU unit bisnisnya.

Usai sambutan dan penyerahan cendera mata, dilakukan pengisian Pertamax Turbo secara perdana ke kendaraan konsumen. Mulai dari mobil dan motor mewah, hingga kendaraan milik ojol turut diisi dengan BBM jenis ini. Tak lupa, pembayaran secara cashless menggunakan MyPertamina turut dilakukan. (adv/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: