Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan Harus Jadi Prioritas Pembangunan

Kutim, nomorsatukaltim.com – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kutai Timur (Kutim), memamaprkan berbagai permasalahan pembangunan. Terutama mengenai infrastruktur, sarana prasarana pendidikan, kesehatan serta instalasi air bersih. Hal ini dianggap jadi prioritas utama untuk pembangunan Kutim.

Hal ini disampaikan dalam Paripurna penyampaian Pandangan Umum (PU) terhadap Ranwal RPJMD 2021-2026. Permasalahan-permasalahan tersebut ditekankan untuk dapat dipetakan di dalam RPJMD Tahun 2021-2026.

“Permasalahan-permasalahan harus menjadi acuan isu pembangunan berkelanjutan. Sehingga sejalan dengan perwujudan pembangunan Kaltim yang berkelanjutan dengan menjaga harmonisasi kegiatan ekonomi, sosial dengan daya dukung lingkungan,” ujar Jubir Fraksi PPP DPRD Kutim, Hasbullah Yusuf.

Kemudian, pembangunan infrastruktur yang merata dan memadai akan berdampak langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Begitu pula peningkatan laju investasi yang dapat menggerakkan perekonomian. Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang merata dan memadai ini melancarkan distribusi barang dan jasa sehingga masyarakat Kutim juga dapat menjadi pondasi dasar dalam persaingan ekonomi tingkat regional di Kaltim, sebagai IKN baru RI.

Pada kenyataanya infrastruktur yang ada di Kutim menurut laporan dari warga masih belum ada perbaikan. Pembangunan sarana seperti sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan masih perlu dibangun lagi. “Sebagai bentuk pondasi dalam menyiapkan kualitas masyarakat Kutai Timur yang handal dalam menghadapai persaingan ekonomi tingkat regional,” papar Hasbullah. (adv/bct)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: