Agus Sopian: Infrastruktur Kunci Rakyat Makmur 

Bagi Agus Sopian, kemakmuran hanya akan bisa dicapai jika pertumbuhan ekonomi merata. Dan perekonomian akan merata apabila infrastruktur menjangkau ke berbagai penjuru negeri. 

Kutai Barat, nomorsatukaltim.com – Sebagai anggota legislator dari salah satu daerah terluar, politisi Nasdem itu, punya program yang tak jauh beda dengan wakil rakyat lainnya.

Mewujudkan pemerataan kemakmuran. Salah satu caranya, dengan mendorong pembangunan infrastruktur sampai pelosok negeri.

“Program pemerintah untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat sangat didukung. Tapi mesti seimbang. Contoh saja soal infrastruktur. Bagaimana ekonomi mau berkembang jika tak seimbang dengan infrastrukturnya. Jadi harus seimbang,” kata kelahiran Barong Tongkok, Kutai Barat ini, petang kemarin.

Berangkat dari ‘rahim rakyat’, Agus Sopian berupaya mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah. “Saya dipilih oleh masyarakat, tentu kembali kepada masyarakat. Artinya berjuang untuk masyarakat,” sebutnya.

Pria yang hobi bermain bulu tangkis kala mudanya ini mengungkapkan, sebagai wakil rakyat, perjuangan yang ingin dicapai untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Sesuai komisi yang dibidanginya.

Agus mengisahkan, duduk dikursi parlemen tak pernah terpikirkan sebelumnya. Pria kelahiran 11 Juli 1972 itu hanyalah seorang peladang yang menggarap tanah orang tuanya.

Berkat kerja keras, pria tiga anak ini mampu menyelesaikan pendidikan formalnya menjadi seorang sarjana. Pada tahun 1997 ia lulus dengan menyemat gelar Sarjana Ekonomi.

Di tahun 2002 kesempatan untuk meraih gelar sarjana diperoleh melalui beasiswa dari satu perusahaan. Ia berhasil menyandang gelar S2 lulusan magister ilmu kesehatan Universitas Gajah Mada (UGM).

Perkenalannya dengan dunia politik melalui partai besutan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan. Namun tak sampai menjadi anggota dewan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, Agus keluar dari partai banteng.

“Tahun 2016 saya keluar dari PDIP, lalu ke Partai Nasdem. Dengan partai inilah sekarang membawa saya duduk di kursi parlemen. Yahh semua ini mengalir saja, karena dorongan masyarakat, karena saya dulunya seorang simpatisan partai saja,” ujar pria yang duduk di Komisi 2 DPRD Kubar itu.

Terpilihnya Agus di DPRD Kubar, tentu meneruskan suara rakyatnya di dapil 1 pemilihan legislatif Kota Beradat. Mewujudkan langkah besarnya untuk kemaslahatan masyarakat. Dari situ Ia komitmen dalam merealisasikan aspirasi masyarkat. *

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: