Pama District KPCB Serahkan 200 Bibit

Pertisipasi Lestarikan Buah Langka

Kutim, nomorsatukaltim.com – Mensukseskan Program Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara (Pranaraksa) PT Pamapersada Nusantara District KPCB (PAMA KPCB) ikut serta membantu 200 bibit buah langka pada Pranaraksa Center yang diresmikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Kutim.

Dalam peresmian tersebut, secara simbolis Project Manager PAMA KPCB, Dwi Setyono menyerahkan bibit buah langka kepada Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang disaksikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Bupati Kutim Ardiansyah.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri PT KPC, beserta rombongan Gubernur beserta jajarannya, dan FKPD Kutim.

Project Manager PAMA KPCB, Dwi Setyono mengucapkan terimakasih kepada Kepala Pemprov Kaltim telah meresmikan Pranaraksa Center tersebut, tentunya hal ini menjadi kebanggan bagi PT Pamapersada Nusantara.

“Semoga program ini juga dapat memberikan manfaat bagi daerah di wilayah operasional perusahaan kami, harapannya keanekaragaman hayati khususnya tanaman endemik nusantara dapat kita lestarikan dan tentunya Pama akan selalu hadir untuk kesejahteraan Masyarakat di wilayah operasional kerjanya,” terangnya

Bibit buah langka khas Kaltim ini, digalakan untuk generasi selanjutnya. Diharapkan juga kedepan tanaman buah langka tersebut tidak punah, sehingga anak cucu kita dapat mengenalnya. “Mari kita lestarikan, dan hijaukan kembali buah-buah langka khas Kaltim ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui tumbuhan langka tersebut terdiri dari Kelengkeng, Keledang, Lai, Tarap, Ihau, Wanyi, Langsat, Manggis, Cempedak, Mete, Matoa, Kapul, Jambu Bol, dan Tangkalak.

“Diharapakan bibit buah tersebut dapat dibudidayakan dan dipelihara dengan baik,” tutupnya.

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: