Kebakaran Hanguskan 2 Ruang Kesenian SMA 1 Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sebuah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menyasar sekolah SMAN 1 Balikpapan sekitar pukul 07.30 Wita, Rabu (30/6/2021). Dalam kebakaran ini, sedikitnya si jago merah melahap dua ruangan. Yakni ruang kesenian dan ruang pramuka.

Berdasarkan keterangan dari penjaga sekolah, Ponaji asap tebal pertama kali dilihat oleh salah seorang warga yang hendak membuang sampah disamping bangunan. Dan saat di lihat, api sudah melahap isi dalam bangunan kesenian.

“Ada orang buang sampah disamping, saya dikasih tau. Pas saya cek api sudah bakar bagian dalam. Saya lari lapor ke pemadam,” ujarnya.

Lanjut Ponaji, saat kejadian memang tidak ada aktifitas dari murid sekolah. Hanya saja dalam beberapa hari terakhir ada sejumlah murid yang melakukan aktifitas didalam ruang kesenian tersebut.

“Ada, tapi enggak abanyak anaknya,” jelasnya.

Sementara itu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Tengah, Supardi mengatakan sedikitnya 8 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

pemprov iduladha

“Kita dapat laporan itu sekitar pukul 7.40 Wita. Dan UPT Tengah langsung mengerahkan 2 unit kemudian disusul dari UPT lainnya, totalnya ada 8 unit,” ujarnya.

Hingga sekitar pukul 08.20 Wita, api berhasil dikuasai oleh pemadam. Sehingga pemadaman bisa dilanjutkan ke proses pendinginan. (Bom)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: