Gelombang ke 2 Unjukrasa di DPD Golkar Digelar Besok

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Gelombang penolakan rotasi atau PAW dari jabatan pimpinan DPRD Kaltim, Makmur HAPK oleh Partai Golkar terus bergulir. Berbagai kelompok masyarakat pembela telah bermunculan. Teranyar, sebuah kelompok bernama Koalisi Masyarakat Pemerhati Partai Golkar Kalimantan Timur diketahui siap membela tokoh Berau itu.

Koalisi ini merencanakan aksi demonstrasi di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim, Kamis (1/7/2021) besok. Setelah sehari sebelumnya demonstrasi di tempat yang sama, yang dilakukan Aliansi Pemuda Aktivis Masyarakat Berau berakhir chaos.

Rencana unjuk rasa tersebut diketahui melalui bocoran model surat pemberitahuan aksi koalisi yang ditujukan kepada Polresta Samarinda, tertanggal 29 Juni 2021.

“Seiring dengan akan diadakannya aksi damai turun ke jalan di kantor DPD Partai Golkar Kaltim. Maka perkenankan kami Koalisi Masyarakat Pemerhati Partai Golkar Kaltim dalam hal ini ingin menyampaikan aspirasi,” tulis koalisi itu dalam suratnya.

Sedikitnya, ada tiga tuntutan yang akan dibawa oleh koalisi ini ke depan markas partai belogo pohon beringin di Jalan Mulawarman, Samarinda, Kaltim.

Yang pertama, menolak PAW Makmur HAPK dari ketua DPRD Provinsi Kaltim. Kedua, mempertanyakan alasan PAW terhadap mantan bupati Berau dua periode. Sebab Makmur dinilai tidak memiliki cacat dan kesalahan sedikitpun.

“Meminta kepada pemerintah daerah, baik pemerintah kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi, untuk mengambil aset-aset yang selama ini, dikuasai oleh Partai Golkar.” (das)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: