Resmi, Liga 1 dan Liga 2 Ditunda

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 resmi ditunda. Sedianya Liga 1 kick-off pada 9 Juli mendatang. Disusul Liga 2 sepekan kemudian. Tapi pandemi COVID-19 tak bisa menyelamatkan sepak bola Indonesia.

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menunda berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan Satgas COVID-19.

“yang di dalam surat itu ditunda sampai akhir Juli 2021. Memahami situasi saat ini dan asas kemanusian, maka PSSI memutuskan apa yang diarahkan pemerintah tersebut,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam konfrensi pers virtual, Selasa 29 Juni 2021.

Situasi ini tentu bukan yang diharapkan. Mengingat kick-off tinggal meyisakan sekira dua pekan. Beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 sudah memulai persiapan.

Namun meningkatnya kasus COVID-19 di dalam negeri membuat kompetisi batal digelar. Ditambahkan Yunus, bahwa PSSI selalu mendukung apa yang diputuskan pemerintah.

“PSSI selalu mendukung apa yang diminta pemerintah melalui satgas covid. Maka PSSI bersedia menundanya,” tambah pria yang juga Ketua Asprov PSSI Kaltim tersebut.

Sebelumnya kompetisi pra musim Piala Walikota Solo juga mengalami penundaan. Mestinya 29 Juni ini digelar dengan melibatkan delapan klub. Bali United FC, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: