Optimisme Dua Penggawa Borneo FC Jelang Lawan Persebaya

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Jadwal Liga 1 musim 2021 sudah ditetapkan. Borneo FC akan menjalani laga perdana melawan Pesebaya Surabaya. Keduanya akan bertanding di tempat netral. Tanpa hadirnya penonton. Mereka boleh memberi dukungan dari rumah. Merujuk pandemi COVID-19 melandasi aturan tersebut.

Melihat hal itu gelandang Borneo FC Samarinda, Hendro Siswanto sudah memiliki perhitungan tersendiri. Terutama soal ketatnya laga perdana melawan Bajol Ijo-julukan Persebaya Surabaya. Ia menilai keduanya memiliki peluang yang sama besar meski sama-sama sulit meraihnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang sama besar. Karena kita tahu itu adalah laga perdana yang pasti semua tim mengharapkan kemenangan dan itu pasti sulit,” katanya, Senin (28/6/2021) kemarin.

Hendro tentu berusaha memaksimalkan laga dengan keyakinan yang dimiliki tim. Terlebih pertandingan nanti tanpa dihadiri penonton. Justru bisa jadi keuntungan kedua tim. Rasa optimisme Hendro bukan tanpa alasan. Beberapa perubahan komposisi pemain juga jadi nilai tambahan. Apalagi pemain anyar yang didaratkan manajemen ke Segiri punya kualitas.

“Sudah pasti, bertambahnya kekuatan tim dengan datangnya beberapa pemain bagus memiliki pengaruh yang signifikan. Insya Allah kita mampu berikan yang terbaik untuk Borneo FC,” tandasnya.

Disinggung soal persiapan akhir jelang kick-off, Hendro menanggapi dengan tegas bahwa intensitas latihan yang dijalani selama ini sudah cukup menggambarkan kedalaman skuat pemain yang ada. Keyakinan akan kekuatan tim juga meningkat. Dan itu modal utama mengarungi sengitnya kompetisi liga 1 nanti.

“Berjalan seperti biasanya, kita latihan intens dan terus fokus meningkatkan skill individu masing-masing. Kami saling menjaga kepercayaan baik sesama rekan setim. Tujuannya jelas kita ingin Borneo FC Juara Liga musim ini,” tegasnya.

Senada dengan tandemnya di lini tengah, Sultan Samma juga mengatakan hal serupa. Kekuatan tim yang merata jadi modal besar Borneo FC. Pemain senior terebut menilai komposisi pemain musim ini sangat bagus. Pelatih Mario Gomez tentu punya banyak opsi.

“Dalam satu posisi sekarang ada dua sampai tiga pemain dengan kualitas sama. Ini sangat baik untuk persaingan antarpemain. Tentunya persaingan yang sehat,” tambahnya memuji kualitas rekan setim.

Sultan juga menggambarkan situasi internal pemain yang dikenal selalu membangun suasana kekeluargaan. Baik di dalam maupun di luar lapangan. Semua pemain mesti memiliki sikap yang baik kepada semuanya.

“Di luar lapangan, kami juga semakin akrab dengan pemain baru. Keakraban di luar lapangan memang sudah begitu sejak dulu. Tak ada perbedaan pemain baru dan lama, karena Borneo FC ini dikenal dengan kekeluargannya yang kental,” pungkasnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply