Ratusan Siswa SPN Polda Kaltim Diwisuda Daring, Hari Ini

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Kasus positif COVID-19 yang dialami oleh 25 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim baru-baru ini, tidak menjadi halangan untuk diluluskan pada hari ini (28/6/2021).

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kaltim, Herry Rudolf Nahak usai memantau jalannya vaksinasi di Gedung BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (26/6) lalu.

Kapolda Kaltim pun memastikan, saat ratusan siswa tengah melakukan isolasi mandiri baik di rumah sakit Bhayangkara dan barak SPN Polda Kaltim, aktivitas pembelajaran tetap berjalan, namun secara daring atau online.

“Semua kegiatan tetap berjalan. Tapi online. Kemarin ada pak Wakapolda juga ngisi, itu secara online,” ujar Herry Rudolf Nahak.

Lanjut Kapolda Kaltim, untuk acara wisuda kelulusan siswa angkatan 2021 ini akan dilakukan secara daring dari ruang isolasi masing-masing siswa.

“Yang di rumah sakit pun kita luluskan. Tetap lewat online,” jelasnya.

pemprov iduladha

Dijelaskan Kapolda Kaltim, ratusan siswa yang sempat dinyatakan reaktif COVID-19 berdasarkan tes antigen, dan kemudian 25 orang positif atas hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR), berada di posisi pembelajaran akhirnya. Sehingga tidak mengganggu kelulusan 480 siswa.

“Enggak ada masalah. Semua pasti lulus,” tambahnya.

Ditegaskan Kapolda Kaltim, saat ini seluruh siswa yang pasti lulus ini tengah dalam kondisi baik-baik saja. Pun demikian bagi 25 orang siswa yang tengah dirawat di rumah sakit Bhayangkara.

Sebelumnya diketahui, terdapat 225 siswa SPN Polda Kaltim yang terkonfirmasi reaktif COVID-19. Hal ini didapati usai para siswa melakukan latihan kerja (Latja) yang berinteraksi dengan masyarakat.

Setelah dipastikan 225 siswa reaktif, Kapolda Kaltim meminta seluruh siswa untuk melakukan isolasi mandiri. Bagi 225 siswa yang reaktif tersebut, dilanjutkan dengan pemeriksaan tes swab PCR, dan hasilnya didapat 25 siswa yang positif COVID-19. (bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: