Dilapor Polisi, Pendukung Makmur di Berau Minta Maaf

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Aksi protes terhadap keputusan penggantian Ketua DPRD Kaltim, Makmur, di Kabupaten Berau, berujung laporan polisi. Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I, melaporkan perobekan gambar Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I, Rudy Mas’ud ke Polres Berau.

Menurut Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim, Muhammad Husni Fachruddin, Aliansi Masyarakat Berau Bersatu (AMBB) yang menggelar unjuk rasa di kantor DPD II Golkar Berau mengeluarkan surat pernyataan permintaan maaf.

“Ini laporan partai golkar ke polres berau, dan permohonan maaf perwakilan yg melakukan aksi demo di kantor golkar Berau,” tulis Husni Fachruddin kepada redaksi, Senin (28/6/2021) . Pria yang biasa disapa Ayub itu juga mengirimkan foto surat pernyataan  yang diteken oleh para pengurus AMBB.

Dalam berita acara pertemuan yang ikut dikirim Ayub, terdapat sejumlah poin, di antaranya; Perwakilan AMBB menyesalkan kejadian tanggal 25 Juni 2021 di halaman DPD Golkar Berau. “Hal itu di luar kendali ketua dan pengurus AMBB,” bunyi berita acara itu.

Makmur

Berita Acara Pertemuan Gokar dengan AMBB

Kedua, Perwakilan AMBB menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi.  Kemudian Golkar Berau dan AMBB solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024.

Berita acara itu diteken oleh Ketua Golkar Berau Andi Amir Hamsyah, Sekretaris Syarifatul Sya’diyah, Ketua AMBB Cherry Setiawan Linde dan Ajad Sudrajat. Namun sampai berita ini dimuat, redaksi belum memperoleh tanggapan dari pengurus AMBB.

Pekan lalu, para pendukung Makmur yang menamakan AMBB menggelar aksi protes menentang rencana penggantian bekas bupati Berau dari kursi Ketua DPRD Kaltim. Unjukrasa diwarnai dengan pembakaran spanduk Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD I, Rudy Mas’ud. */YOS

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: