Lopicic Pimpin Latihan Borneo FC

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Dalam sepekan terakhir, Srdan Lopicic memimpin Boneo FC. Dia menggantikan sementara Mario Gomez yang izin.  Saat sedang game internal dia tak segan meniupkan pluit di tengah permainan untuk menghentikannya sejenak.

Satu-satu pemainnya ditunjukan bagaimana teknik mengisi ruang kosong, pun dengan gerakan tanpa bola. Untuk memecah konsentrasi lawan dalam skema membangun serangan.

Lopicic juga kerap menegur pemainnya yang melakukan kesalahan tak perlu. Bola mestinya bisa lebih efektif dialirkan ke depan tanpa terlalu banyak berputar di belakang. Pelatih asal Montenegro itu berharap dari internal game, pemain makin berkembang dan paham taktik permainan.

“Ada banyak hal akan kami lihat dari internal game. Salah satunya adalah melihat sampai sejauh mana pemain bisa menjalankan apa yang mereka dapatkan saat latihan,” kata Lopicic.

Internal game idealnya adalah ruang untuk melihat dan mengontrol skill semua pemain. Dari lini belakang hingga eksekutor akhir di depan. Salah satunya melihat kemampuan Jonathan Bustos membongkar pertahanan lawan.

Memanfaatkan kelihainnya, baik ketika sedang membawa bola atau tidak. Pun Nuriddin sebagai pemain jangkar. Mesti bermain efektif menghambat laju serangan lawan dari lini tengah.

“Nah di game ini kami mau lihat bagaimana perkembangannya. Tapi game tak hanya untuk pemain depan, tetapi seluruh pemain,” bebernya.

Usai latihan, Lopi yang sedang sendiri memimpin anak asuhnya. Mengajak semua berkumpul dan memberikan evaluasi hasil internal game. Apa saja yang perlu ditingkatkan untuk membangun tim yang solid.

Bagaimana pun Borneo FC Samarinda saat ini merupakan tumpuan kebanggaan warga Kota Tepian juga Kaltim dalam dunia sepak bola. Untuk bisa bersinar di kancah Liga 1 Indonesia musim 2021. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: