Gerindra Kaltim Siap Hadapi Pilkada Serentak 2024

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltim Andi Harun menegaskan, para calon anggota DPRD, harus memiliki kapabilitas dan persiapan matang. Untuk maju kontestasi Pilkada serentak 2024.

Proyeksi pertisipasi masyarakat untuk memilih, sebut Andi Harun, tidak dapat dilakukan instan meski tingkat kepercayaan publik terhadap partai besutan Probowo Subianto ini sedang melesat naik.

“Jadi berpolitik praktis dalam politik legislatif tidak boleh pakai asumsi perasaan harus ada ukuran yang konkret dan parameter yang jelas dari yang kita rencanakan sejak saat ini,” ungkap Andi Harun usai menutup Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Sabtu (26/6/2021).

Pria yang akrab disapa AHA ini menjelaskan, evaluasi besar pun tengah dipersiapkan partai. Mengacu pada perolehan suara calon legislatif pada Pemilu 2019 yang lalu.

“Seluruh caleg dan pengurus tersebut diukur lagi guna mengetahui apakah suara ini akan tetap menurun atau bahkan bisa naik, dengan cara melihat keaktifan pengurus dari pemilu sebelumnya sampai pemilu sekarang,” ujar AHA.

WhatsApp Image 2021 06 28 at 21.06.07

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltim Andi Harun. (Topan Setiawan/Nomor Satu Kaltim)

AHA menambahkan, persiapan perangkat politik juga menjadi elemen penting untuk dipersiapkan sedari sekarang.

pemprov iduladha

“Instrumen sarana pendukung disadari pelan-pelan secara bertahap dipenuhi misal logistik, caleg potensial, aksi sosial di masyarakat termasuk mengukur respon publik atas kinerja partai yang berlangsung pasca pemilu kemarin,” pungkasnya. (top/sam)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: