ngopi

Diminta Maju Lagi di Pilgub Kaltim 2024, Safaruddin: Nanti….

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Nama Safaruddin diusulkan maju pada Pilgub Kaltim 2024 mendatang. Hal itu terungkap melalui rekomendasi hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin mengaku belum memutuskan. Ia menyebut masih fokus pada tugasnya sebagai wakil rakyat di DPR RI. Bahkan masih mempertimbangkan mengusung kader lain untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

“Nanti kita cari siapa yang akan didorong. Sekarang saya masih banyak waktu mengurus partai. Kalau jadi gubernur akan banyak waktu tersita,” ujarnya di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Sabtu (26/6/2021).

Rakerda itu juga diikuti Anggota DPR RI Sukur Nababan melalui saluran virtual. Dalam sambutannya, Sukur mendorong kader partai besutan Megawati Soekarno Putri di Kaltim bersinergi dan merapatkan barisan. Bahu membahu membangun dan membesarkan nama partai yang berlandaskan Pancasila.

“Kita bersatu karena ideologi yang sama. Artinya setiap kader punya tugas yang sama yaitu membumikan Pancasila,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Balikpapan Budiono berharap Safaruddin bersedia maju pada pilgub mendatang.

“Kita bermohon kepada Bapak Safaruddin selaku ketua DPD. Itu hanya salah satu dari beberapa rekomendasi kami,” ujar Budiono.

Dalam rapat tersebut, Budiono juga menyampaikan optimisme PDI Perjuangan di Kota Beriman. Yaitu mendapat 11 kursi di parlemen pada Pilkada nanti. Dimana pada saat ini, di DPRD Balikpapan, PDIP memiliki delapan kursi.

Rakerda sendiri bertema Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat. Rakerda diikuti ratusan peserta. Mulai dari pengurus partai, para anggota dari fraksi PDI Perjuangan baik kabupaten/kota maupun provinsi, bersama segenap kepala daerah sampai pengurus sayap partai. Jumlah yang hadir yakni sekitar 101 orang. Namun pelaksanannya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (ryn/boy)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply