Lagi Persiapan Tim, Mitra Kukar Pulangkan Pemain

KUKAR, nomorsatukaltim.com– Kondisi penyebaran COVID-19 di ibukota Jakarta, turut mempengaruhi persiapan tim Mitra Kukar menghadapi Liga 2 musim 2021.

Tingginya kasus COVID-19 di Jakarta, membuat manajemen Mitra Kukar memutuskan mengakhiri Training Camp (TC) di lapangan rugby Komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) lebih cepat.

Terhitung pada 26 Juni 2021, 28 pemain yang berlatih dibawah asuhan Rafael Berges Marin ini pun dipulangkan ke daerahnya masing-masing. Selanjutnya diinstruksikan untuk melakukan latihan secara virtual, dibawah kendali langsung jajaran tim pelatih.

“Pemain akan menjalani latihan secara virtual ditempat masing-masing,” ujar Media Officer Mitra Kukar Agri Winata melalui siaran persnya, Sabtu (26/6/2021).

Padahal tim berjuluk Naga Mekes ini merencanakan sejumlah agenda hingga 5 pekan kedepan, sejak latihan perdana pada 14 Juni lalu. Namun TC yang baru berjalan dua pekan ini harus terhenti karena kondisi darurat tersebut.

Sejauh ini, persiapan yang dilakukan oleh tim kuning asal Kota Raja Tenggarong ini tengah memperbaiki kondisi fisik dan mental para punggawanya. Setelah kurang lebih setahun kompetisi sepakbola di Indonesia ditiadakan karena COVID-19. Kemudian akan melakoni beberapa uji coba. Mulai dari Liga 3 hingga tim yang berlaga di Liga 1 musim ini.

Tim Mitra Kukar pun berencana akan segera melakukan latihan perdana secara virtual dalam waktu dekat. Meskipun manajemen tim sepakbola kebanggaan urang Tenggarong ini, tidak mengatakan secara gamblang kapan waktunya. Demi mempersiapkan tim di musim ini.

Diketahui, setidaknya ada 15 pemain dari skuat Mitra Kukar musim 2020 dipertahankan oleh manajemen. Termasuk memanggil kembali trio pelatih Rafael Berges Marin (pelatih kepala), Asep Suryadi (asisten pelatih) dan Joice Sorongan (pelatih kiper). Dengan memasang target kembali menjadi kontestan Liga 1 musim depan. (mrf/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: