Komisi I DPRD Balikpapan Sidak Imigrasi, Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Komisi I DPRD Balikpapan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kantor Imigrasi kota Balikpapan, Rabu (23/6/2021). Sidak yang dilakukan komisi I DPRD Balikapan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang diberikan kantor Imigrasi Balikpapan kepada warga dalam pengurusan segala administrasinya.

“Kita melakukan sidak untuk melihat sejauh mana pelayanan yang diberikan untuk warga kota Balikpapan,” ucap Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Jhony Ng.

Menurut dirinya, pelayanan yang ada di kantor Imigrasi, semuanya baik perizinan dan lainnya, lengkap. Bahkan, kantor Imigrasi Balikpapan saat ini sudah menjadi salah satu kantor pelayanan bebas korupsi, di mana segala pembayaran administrasi semua langsung dibayarkan melalui bank atau Kantor Pos.

Jhony Ng menilai, dari semua kantor Imigrasi yang pernah dikunjungi dirinya, hanya kantor Imigrasi Balikpapan yang sangat baik. Politikus Golkar tersebut meminta, agar pihak imigrasi harus betul-betul memperhatikan keluar masuknya Warga Negara Asing (WNA) di Balikpapan.

Mengingat di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, jangan sampai ada warga asing yang datang membawa virus varian baru masuk di Balikpapan. Senada disampaikan rekan sejawatnya, Simon Sulean, yang menilai pelayanan di kantor Imigrasi Balikpapan sangat lengkap dan sangat baik.

Terlihat, di kantor Imigrasi Balikpapan terdapat beberapa fasilitas pelayanan, baik bagi lanjut usia (lansia) maupun bagi penyandang cacat (disabilitas), semua ada ruangannya tersendiri.(*/snd/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: