Raksasa Baru Marketplace B2B, Ralali, Hadirkan Produk Elektronik Terjangkau

Jakarta, nomorsatukaltim.com – Persaingan industri e-commerce nampaknya bakal semakin seru. Setelah Gojek menjalin aliansi dengan Tokopedia, kini muncul platform wholesale marketplace B2B di Indonesia, Ralali.

Brand yang menyediakan kebutuhan grosir bagi pengusaha kecil, dan UMKM itu, berkolaborasi dengan salah satu raksasa teknologi Tiongkok, TCL. Keduanya menghadirkan lini baru berupa produk elektronik.

“Selama ini kami menjembatani antara pemasok produk dan pelaku bisnis, baik pemilik brand  untuk kebutuhan grosir hingga bagi pengusaha kecil, dan UMKM untuk bertemu dengan reseller terpercaya dan pembeli potensial seluruh Indonesia,” kata Joseph Aditya, Founder Ralali, dalam siaran resmi.

Kerja sama dengan TCL untuk memenuhi lini kategori elektronik, melalui official store. TCL merupakan brand TV yang sudah dipercaya dan diandalkan kualitasnya yang telah meramaikan 160 pasar global selama 40 tahun, termasuk Indonesia.

Tidak hanya menjual produk TV biasa dengan berbagai ukuran layar, TCL juga menghadirkan produk LED Smart TV dengan dukungan sistem Android. Karena, TCL merupakan brand yang selalu mengembangkan produknya demi kepuasan konsumen.

Saat ini, LED Smart TV merupakan model TV yang menjadi idaman masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin pesat dari tahun ke tahun, sehingga kebutuhan akan produk smart TV semakin tinggi.

pemprov iduladha

Joseph Aditya bilang, kerja sama ini untuk memenuhi lini kategori produk elektronik yang disediakan di platform Ralali. “Sahabat Ralali tak perlu khawatir dengan kualitas produk elektronik yang ditawarkan oleh TCL, karena disediakan oleh official store TCL,” imbuh Joseph.

Berbagai jenis TV, dari LED TV sampai dengan LED Smart TV bisa Anda temukan dari brand TCL ini. Demi memperluas pemasaran produknya, TCL mengumumkan kehadiran official store nya di Ralali.com serta dengan jaminan garansi  purna jual hingga 3 tahun untuk panel TV.

“TCL akan memberikan promo dan diskon menarik, seperti LED TV dengan harga mulai 1 jutaan saja,” kata Dicky Sukmana  selaku Ralali Chief Marketing Officer pada Kamis (24/6/2021)

Selama masa promo peluncuran produk Smart TV TCL di ralali.com, Anda bisa mendapatkan tambahan penawaran menarik baik, berupa masker primero khusus maupun potongan diskon hingga Rp 200 ribu.

Anda bisa membeli produk TCL melalui ralali.com baik untuk menambah kesediaan barang di toko anda, memenuhi kebutuhan kantor Anda, maupun digunakan untuk personal use.

Berbeda denga eCommerce lain yang kebanyakan menggunakan nama internasional. Ralali.com jutsru menggunakan nama yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti tidak lupa. Tak heran jika nama e-Commerce ini berasal dari bahasa Jawa, karena pendirinya memang orang Jawa.

Joseph Aditya, Co Founder Ralali.com mengatakan arti nama tersebut memiliki maknya filosofi, ingin mambawa cita rasa lokal ke dunia internasional. Meski impiannya begitu besar, Joseph sadar usaha harus dimulai dari tingkatan kecil yakni dimulai dari industri lokal dulu. Jika nanti sukses baru dia bawa ke Internasional.

iduladha dprd kaltim

Walaupun di Indonesia saat ini sedang trend eCommerce B2C (Business-to-Consumer) dan C2C (Consumer-to-Consumer) tetapi Ralali justru memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business-to-Business). Cara itu mereka gunakan agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan. *

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: