Perkuat Borneo FC di Liga 1, Rifad Marasabessy Optimis

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Rifad Marasabessy merupakan pemain timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang berhasil didatangkan Borneo FC Samarinda. Jelang persiapan menghadapi kompetisi Liga 1. Bek kanan asal Tulehu Maluku Tengah ini adalah bagian dari mega proyek yang sedang di bangun Pesut Etam.

Usianya masih sangat produktif. Lahir pada 7 Juli 1999. Pemain 21 tahun ini sudah pernah membela tim sekelas Madura United, musim 2017. Sebelum resmi diperkenalkan oleh manajemen Borneo FC, Rifad sempat membela PS Tira Persikabo, 2019. Bahkan ia sudah tergabung di timnas garuda sejak 2016 lalu.

Rifad menyampaikan kegembiraannya bergabung dengan skuat asuhan Mario Gomez. Tak lupa ia juga berharap bisa tampil maksimal bersama rekan setimnya untuk mendapatkan sesuatu yang berharga di kancah sepak bola nasional.

“Gabung dengan Borneo FC adalah sebuah kebanggaan. Saya akan banyak belajar dan semoga bisa membawa tim lebih bersinar,” katanya.

Berposisi sebagai pemain yang bisa memainkan di dua sektor pertahanan. Rifad akan menjadi tumpuan tim untuk meredam serangan lawan. Pun dengan membangun serangan dari bawah dengan umpan crossing matang dalam skema overlap. Yang bakal memanjakan eksekutor akhir di lini depan.

Tak berbeda jauh dengan Safrudin Tahar yang kini sama-sama membela panji Borneo FC. Rifad didatangkan tidak hanya untuk memperkukuh kedalaman lini pertahanan. Mengingat, ia mempunyai kemampuan yang apik dalam membaca pergerakan lawan.

Tak cuma oke dalam bertahan. Karena Rifad juga bisa membantu Borneo FC dalam skema menyerang. Mantan pilar PS Tira Persikabo tersebut memiliki kecepatan yang bisa diandalkan. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: