Bulan Depan RAT KONI Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Sudah dua kali Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Balikpapan tertunda. Tentu bukan sesuatu yang diinginkan jika RAT terus mengalami penundaan. Terutama cabor yang baru saja menjadi anggota KONI. Seperti e-Sport, sambo, jiu-jitsu, kickboxing, mixed martial arts (MMA) dan tiga cabor pecahan PABBSI yakni angkat berat, angkat besi, dan binaraga fitnes.

Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin menegaskan RAT sejatinya digelar pada 4 Juli mendatang. RAT KONI Balikpapan rencannya berlangsung di Hotel Horison Sagita Balikpapan.

”Sesuai jadwal kita keluarkan tanggal 4 Juli. Selanjutnya menunggu kepastian izin untuk Satgas Covid-19 dengan imbauan dari Wali Kota Balikpapan,“ ujar Muslimin kepada nomorsatukaltim.com.

Hanya saja Muslimin menjelaskan sebelum menggelar RAT dia akan menemui KONI Kaltim. Terkait soal materi yang disampaikan pada RAT nanti. Di sisi lain kabar soal Rakor Porprov juga belum terlaksana. Hal ini tentu bisa menjadi batu sandungan. Karena di Berau nanti Balikpapan menargetkan juara.

”Kami harus meminta pandangan dari KONI Kaltim dulu. Tapi hampir dipastikan 4 Juli nanti. Sepanjang menerapkan pengetatan Covid-19,“ pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengkot Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Balikpapan Adi Suhartoyo berharap rencana tersebut bisa teralisasi. Sehingga cabor yang dia nakhodai bisa segera menyusun program strategis jelang multi event.

pemprov iduladha

”Kami memohon penjelasan terkait pengesahan cabor baru sebagai legalitas organisasi. Berharap RAT KONI Balikpapan bisa segera dilaksanakan,“ ujar Ketua Pengcab PBJI Balikpapan, Adi Suhartoyo kepada KaltimKita.com.

Memang pria yang menjabat sebagai Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polresta Balikpapan menambahkan rencana RAT sudah tertunda dua kali. Ia pun berharap RAT bisa dilaksanakan secepatnya.

”Ketika kami sudah bisa menjadi anggota KONI, tentu program pembinaan bisa dilaksanakan secara kontinu,“ harapnya. (fdl2)

 

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: