Tim Cricket Kaltim Latihan di Lapangan KPC

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Tim putra dan putri cricket Kaltim bisa bernafas lega. Pasalnya sarana lapangan yang selama ini jadi kendala latihan sudah ada solusinya. Mereka akan menggunakan lapangan cricket berstandar internasional KPC di Sangatta, Kutai Timur.

Rencananya tim yang dipersiapkan untuk PON XX Papua tersebut akan pemusatan latihan selama tiga bulan ke depan. Kabar tersebut dibenarkan Sekretaris Umum PCI Kaltim, Budhi Iriawan usai menyelesaikan agenda PB PCI Pusat mencari talenta terbaik dari Borneo.

“Alhamdulillah, kami diberi peluang oleh Ketua KONI Kaltim untuk training camp selama tiga bulan di Sangatta. Yang memang lapangannya standar internasional punya KPC,” imbuhnya.

Ya, selama ini atlet cricket Kaltim punya kendala. Terutama soal lapangan. Bahkan sekadar latihan hanya tersedia net saja di Stadion Sempaja. Sementara kick-off PON XX Papua makin dekat.

Budhi tak segan memuji langkah Ketua Umum KONI Kaltim tersebut. Baginya saran yang ditawarkan saat ini menjadi oase bagi tim cricket Kaltim demi meningkatkan kemampuan tanding di lapangan. Sehingga target pun menjadi suatu keniscayaan untuk diperjuangkan.

“Kita apresiasi kepada pak Ketua bahkan sejauh itu beliau memikirkan cabor cricket demi prestasi PON. Insya Allah peluangnya memang cukup kuat,” tandasnya.

pemprov iduladha

Lebih jauh Budhi melanjutkan soal hasil seleknas lalu. Akan ada wakil baru dari Kaltim yang bisa mengisi skuat timnas. Khusunya di timnas junior.

Mengingat baru pertama kali tim junior ambil bagian kualifikasi piala dunia. Sementara tim cricket Kaltim pernah mengawinkan dua medali emas dari tim junior di kejurnas 2018.

Sementara tim cricket Kaltim diminta bersabar sejenak. Sembari mempersiapkan training camp yang akan segera mereka jalani. Memaksimalkan ketersediaan lapangan yang ada di Stadion Madya Sempaja. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: