Kaltim Turunkan 5 Penembak di Anniversary Perbakin

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Penembak Kaltim akan mengikuti kejuaraan nasional dalam rangka Anniversary Perbakin 2021. Terdapat lima penembak senior yang bakal diturunkan. Tentunya sembari menguji kualitas mereka sebelum terjun di gelanggang PON XX Papua, Oktober 2021 nanti.

Sementara tim junior masih proses seleksi siapa saja yang berangkat ke kejurnas. Karena di kejurnas bakal memperlombakan semua kelas menembak. Di sisi lain mereka juga akan menjalani training camp 7-20 Juli 2021. Sedangkan kejurnas digelar pada 12-17 Juli.

“Lima atlet kita berangkatkan dari tim senior. Karena junior sedang diseleksi. Sekaligus training camp. Peluang yang bagus karena di even tersebut akan mempertandingkan seluruh nomor tanding penembak,” kata Nur Said pelatih Perbakin Kaltim, Rabu 23 Juni 2021.

Bicara soal peluang di kejurnas tentu ada. Mengingat selama mengikuti kejuaraan Perbakin Kaltim selalu membawa pulang medali. Setidaknya bisa mendapatkan medali pada Anniversary Perbakin tersebut.

“Peluang medali sejauh ini kita realistis ya. Masih melihat kecukupan amunisi saat latihan. Karena memang terbatas. Peluru itu yang paling penting karena tidak semuanya bisa digunakan. Ada perbedaan type atau jenisnya,” imbuhnya.

Ya, sejauh ini kendala yang dihadapi penembak Kaltim terkait peluru. Karena salah satu amunisi dalam latihan yang mestinya selalu tersedia. Said berharap hal ini bisa menjadi perhatian bagi seluruh insan penembak di Kaltim.

pemprov iduladha

“Kita berharap besar kepada para stakeholder, pemerhati olahraga untuk ikut mensupport latihan penembak Kaltim. Supaya lebih maksimal latihannya,” tandasnya.

Ia menambahkan kondisi atlet usai menjalani tes fisik dan tes kesehatan beberapa waktu lalu sudah sangat bagus. Skill dan kemampuannya meningkat. Tinggal melihat hasilnya nanti. Itu yang akan jadi tolok ukur untuk evaluasi kualitas mereka sudah sejauh mana sebelum fokus akhir ke Papua.

“Yang jelas menurut program yang kita jalankan kondisi penembak kita sudah on fire, sangat siap. Semoga hasilnya maksimal,” pungkasnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: