Borneo FC Rekrut Ponaryo dan Firman

Samarinda, nomorsatukaltim.comBorneo FC memastikan diri membangun kekuatan tim dalam jangka panjang. Setelah memboyong beberapa pemain berkualitas, baik talenta muda maupun senior. Pesut Etam secara resmi memperkenalkan sosok legenda sepak bola Indonesia. Mereka adalah Ponaryo Astaman dan Firman Utina.

Keduanya sudah membuktikan diri sebagai pesepakbola profesional sarat pengalaman. Ponaryo Astaman menduduki jabatan Chief Operating Officer (COO). Sementara Firman Utina  diplot sebagai Direktur Akademi Nahusam, untuk menempa pemain muda Kota Tepian dan sekitarnya.

Nabil Husein mengatakan, ditunjuknya Firman sebagai direktur akademi sudah tentu memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pesepakbola usia dini Samarinda. Yang nantinya bisa digunakan jasanya sebagai penggawa Pesut Etam.

“Itulah sebabnya kami menghadirkan orang-orang yang tepat untuk mengelola pembinaan sepak bola jenjang usia di tim ini,” ungkap Nabil.

Keputusan untuk menentukan nakhoda di akademi menurutnya sudah melalui proses panjang. Karena di sisi lain Borneo FC saat ini tengah membangun sarana dan prasarana latihan. Yakni membangun sebuah lapangan khusus sebagai tempat latihan dan peningkatan potensi usia dini.

“Kami sudah bangun lapangan. Insya Allah tahun ini satu lapangan sudah bisa dipakai dan lapangan lainnya akan menyusul dalam waktu dekat,” terangnya.

Sementara itu, Firman dalam kesempatan yang sama juga mengatakan dirinya akan terus belajar membangun sepak bola di Samarinda. Mengumpulkan bakat muda dari seluruh penjuru Kaltim untuk selanjutnya dikembangkan potensi besar yang dimiliki pemain muda.

“Yang jelas standar harus dimiliki, agar talenta-talenta sepak bola di Samarinda ini bisa tergali. Kami akan mengembangkan grass root serta youth development di berbagai usia, yakni dari usia 14 tahun hingga 17 tahun sampai akhirnya mereka ke profesional,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bergabung dengan Borneo FC merupakan hal yang cukup gembira dan menyenangkan. Apalagi dengan adanya rencana proyek jangka panjang Borneo FC yang mempersiapkan wadah bagi generasi pesepakbola nasional dari penjuru Kaltim. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: