Target di Liga 1, Borneo FC Harus Juara

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menegaskan target Borneo FC adalah kampiun Liga 1 2021. Hal itu ia tegaskan kala dirinya mendampingi proses penandatanganan kontrak terhadap pemain, staff pelatih dan jajaran manajemen Pesut Etam.

Dalam sesi akhir tanya jawab oleh media humas Borneo FC pengusaha muda itu menegaskan target besar bidikannya itu. Meski kompetisi bergulir di luar kandang. Alias menggunakan sistem series dengan peserta liga tersentral dalam beberapa tempat di Pulau Jawa. Tak ciutkan nyali skuat asuhan Mario Gomez.

“Dengan skuat lengkap yang kita miliki, didukung jajaran pelatih mumpuni. Saatnya kita fokus menjalani musim yang berat karena sudah setahun kita break,” jelasnya, Selasa 22 Juni 2021.

“Sementara kompetisi ini akan berpusat di Jawa, tapi saya pastikan semangat tak akan pernah padam. Target kita tidak akan pernah berkurang. Kita ingin Juara musim ini,” tegasnya.

Melihat persaingan di kompetisi Liga 1 2021 ini. Skuat Pesut Etam memiliki kedalaman skuat mumpuni. Di bawah mistar gawang ada nama Angga Saputra yang baru digaet dua bulan lalu. Mendampingi Gianluca Pandeynuwu yang juga kerap tampil apik mengamankan jala gawangnya dari kebobolan.

Mereka juga sangat agresif mendatangkan beberapa wajah baru untuk memperkuat lini pertahanan. Seperti Rifad, Wawan juga Syafruddin Tahar. Yang akan berjibaku bersama dengan kapten tim, Javlon Gusseynov dan Wildansyah sebagai bek tengah. Terbaru ada nama Marckho Sandy yang sudah diamankan jasanya di musim ini.

Di sektor tengah juga cukup mengalami perombakan. Masuknya Hendro Siswanto di awal tahun kian menambah daya gedor Pesut Etam yang selama ini sudah memiliki pemain sarat pengalaman dan setia, Sultan Samma. Plus masuknya satu nama pemain asing, Jonathan Bustos. Yang dalam debutnya kala uji coba di Jogja, telah memberikan kesan menjanjikan.

Sementara di lini depan, Francisco Torres telah kembali ke pangkuan tim. Setelah sempat keluar dari klub akibat kompetisi yang hentikan karena pandemi. Torres bakal ditandemkan dengan Guy Junior yang sejauh ini skill permainannya mulai meningkat. Belum lagi pemain muda berbakat, Fajar Fathurrahman yang tampil cemerlang di beberapa laga uji coba kala TC itu.

Melihat komposisi pemain dan keseriusan tim mempersiapkan diri jelang beegulirnya liga. Tak muluk-muluk memang jika target juara liga jadi sebuah harapan besar dari mega proyek yang dibangun Nabil Husein. Seiring dengan statemen manajer tim yang mencanangkan target serupa. Berkaca pada perjalanan dimusim 2019. Meski akhirnya Borneo FC hanya mampu finish di peringkat ke 7 klasemen akhir.

Seperti yang disampaikan presiden klub ini. Tentunya masyarakat Samarinda dan Kaltim sudah harus memiliki sikap yang sama. Dimanapun nantinya pertandingannya dimainkan. Dukungan moral mutlak di butuhkan oleh Skuat Pesut Etam. Demi prestasi tertinggi di kancah kompetisi Liga 1 nanti. MANYALA! (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply