Jalan Penghubung 5 Desa di Tabang Rusak Parah

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sorotan masalah pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi isu hangat di Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini dari Anggota DPRD Kukar, Betaria Magdalena. Politisi asal PDIP ini mengatakan jika akses jalan di Sungai Lunuk di Kecamatan Tabang, yang setidaknya menghubungkan 5 desa sangat parah dan rusak saat diguyur hujan deras.

Kelima desa yang dimaksud oleh Betaria adalah Muara Tiq, Muara Kebaq, Muara Belinau, Muara salung, dan Muara tuboq.

Jalan sepanjang 3 kilometer tersebut masih berupa tanah. Tentu jika hujan deras tidak bisa dilalui dengan segala jenis kendaraan, dan amblas sehingga sulit dilalui apalagi itu akses utama masyarakat. Dulu, sudah sempat di semen curah namun lama kelamaan tergerus akhirnya tinggal tanah saja.

“Saya berharap pemerintah dan dinas terkait memperhatikan jalan itu kalau bisa tahun ini harus dianggarkan untuk memberikan layanan transportasi desa di hulu,” jelas Betaria kepada nomorsatukaltim.com.

Dia mengatakan proses penganggaran harus segera dilakukan. Karena menjadi kendala besar saat jalan tersebut tidak bisa dilalui. Keluhan pun sering dia dapati, ketika akan beraktivitas hingga akan pergi berobat ke kota.

pemprov iduladha

Jadi masyarakat mengeluhkan hal itu, lantaran dikhawatirkan bisa terputus sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Diapun meminta pemerintah segera bertanggung jawab dengan secepatnya menganggarkan dan merealisasikan keinginan masyarakat.

“Karena itu jalan satu-satunya menunju ke Kecamatan maupun ke Kota, urusan apapun urusannya pasti melewati akses tersebut,” tutupnya. (ADV/mrf)

 

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: