COVID-19 Meningkat, Handball Kaltim Batal ke Purwokerto

Balikpapan, nomorsatukaltim.comMelonjaknya angka COVID-19 di Purwokerto berdampak pada agenda cabor bola tangan Kaltim. Ya, skuat handball Bumi Etam terpaksa batal mengikuti IHA Handball Open 3. Event bergengsi yang rencananya digelar pada 12-16 Juli di GOR Score Futsal Duku Waluh, Purwokerto itu terpaksa dibatalkan.

Pelatih bola tangan Kaltim Dwichandra Hariwibowo tak mempermasalahkan batalanya event tersebut. Hanya saja andai IHA Hanball Open digelar kesempatan atletnya unjuk kekuatan. Apalagi selama ini masih minim uji coba dengan lawan yang sepadan. Dia pun kini berharap atlet bisa melakukan persiapan lebih matang.

“Kami harus fokus menatap PON Papua. Makanya ajang ini menjadi ajang pemanasan sekaligus mengukur kekuatan tim,“ ujar Chandra kepada nomorsatukaltim.com, Selasa 22 Juni 2021.

Kejuaraan tersebut sebenarnya lebih bergengsi. DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Papua juga berencana ikut. Ketiga daerah itu dianggap cukup kuat dan tentunya bisa jadi lawan terberat Kaltim. Mereka sudah terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan sejak dua tahun lalu.

“Sekarang kita fokus Puslatda 1 Juli di Samarinda. Tentu, sempat mematangkan kesiapan tim sebelum ajang tersebut. Dan di IHA Handball nanti juga sekaligus pemanasan sebelum ke PON Papua,” katanya

Sebelum mengikuti puslatda terlebih dahulu menjalani tes fisik. Sementara untuk mendapatkan jam tanding, akan merutinkan game internal. Mengingat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tingaal menghitung hari.

Selain batalnya mengikuti IHA tersebut, tim bola tangan Kaltim juga menunda untuk TC di Jogjakarta. Yang rencananya berlangsung usai IHA Handball Open 3 itu. (fdl2)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: