DPRD Kukar Sayangkan Tidak Ada Anggaran Pemeliharaan Untuk Jembatan Kartanegara

Kukar, nomorsatukaltim.com – Anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menyayangkan, tidak adanya penganggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk perawatan Jembatan Kartanegara, yamg menghubungkan Kecamatan Tenggarong dan Kecamatan Tenggarong Seberang.

Padahal jembatan tersebut merupakan salah satu aset dan akses penting yang ada di Kukar. Anggota DPRD Kukar dari Fraksi PDIP, Ahmad menjelaskan setidaknya tiap tahun ada alokasi yang dianggarkan untuk perawatan dan pemeliharaan.

Tidak hanya Jembatan Kartanegara saja, jembatan lainnya pun demikian. Sehingga memang ditemukan adanya perlu perawatan, anggaran pun sudah disiapkan dan bisa digunakan.

“Selain mempercantik ada perawatan jembatan untuk mengantisipasi hal-hal diluar dugaan agar langsung diperbaiki,” terang Ahmad Yani pada nomorsatukaltim.com.

Untuk itu, Ahmad Yani pun akan segera memanggil pihak terkait, jkka memang tak kunjung dilakukan penganggaran pada jembatan yang mulai difungsikan sejak 2015 lalu.

“Mestinya ada anggaran, selain mempercantik jembatan ketika masyarakat lewat disitu bisa tersenyum,” pungkas pria yang kerap menggunakan peci tersebut

pemprov iduladha

Tampak, terlihat jembatan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp 300 miliar ini kusam dan terlihat adanya noda jamur di badan jembatannya. Hal itu tampak jelas ketika siang hari. Padahal jembatan tersebut dipasangi lampu tematik, seharusnya dibarengi dengan pembersihan dan perawatan. Sehingga tidak hanya cantik di malam, namun bersih pada siang harinya. (ADV/mrf)

 

Salah satu sisi jembatan yang tampak kusam karena adanya noda jamur di badan jembatan. (ist)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: