Yongki Siap Bawa Persiba Naik Kasta

Balikpapan, nomorsatukaltim.comPersiba Balikpapan resmi merekrut Yongki Aribowo. Striker sarat pengalaman itu menjadi bagian dari skuat Beruang Madu menghadapi Liga 2 2021. Kehadirannya tentu menjadikan Persiba lebih garanag di lini depan. Eks striker timnas Indonesia tersebut pun berharap demikian.

“Semoga saya dan teman2 bisa membawa Persiba tahun ini ke Liga 1. Insya Allah, amin,” katanya kepada nomorsatukaltim.com, Senin 21 Juni 2021.

Bukan faktor kebetulan Yongki berlabuh di Persiba. Dia sudah merencanakan untuk membela skuat Beruang Madu. Musim lalu sewaktu masa persiapan Liga 2 2020. Dia sempat bertemu Persiba dalam laga uji coba. Ketika itu dia berkostum Badak Lampung FC. Secara komposisi pemain menurutnya Persiba sangat baik.

“Karena tahun kemarin kan waktu saya di Badak Lampung FC pernah uji coba sama Persiba di Jakarta. Terus materi tahun ini juga tidak banyak perubahan,” ujar eks striker Persik Kediri dan Arema FC tersebut.

Persiba sendiri merupkan klub ke sembilan yang dibela Yongki. Memang pemain asal Tulungagung itu sering berpindah klub. Tentu bersinarnya dia sewaktu berseragam Persik Kediri. Usianya ketika itu terbilang muda. Hingga masuk dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Secara kualitas Yongki sebenarnya punya kesempatan bermain di Liga 1. Pada tahun lalu misalnya, dia mendapatkan tawaran dari Persik Kediri. Namun Yongki sudah terlanjur perkuat Badak lampung FC. Di sisi lain juga andai bermain di Liga 1 persaingan tentu sangat ketat. Selain dengan pemain lokal, juga dengan striker asing. Tapi bagi Yongki tidak masalah, Liga 2 menurutnya lebih keras.

“Liga 2 mungkin lebih keras dibandingkan Liga 1. Mungkin kalau Liga 1 masih ada defend-nya. Kalau Liga 2 kan benar-benar kick and rush,” ujar pemain 31 tahun itu.

Yongki tentu tak sabar merumput bersama Persiba. Membawa naik kasta sebagai hadiah untuk warga Kota Balikpapan sudah jadi tanggungjawabnya sebagai pemain. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: