Wings Air Buka Rute Balikpapan-Mamuju, Harga Tiketnya Murah Banget!

Balikpapan, nomorsatukaltim.comWings Air menghadirkan solusi jitu untuk menghubungkan Pulau Kalimantan dan Sulawesi, yang akan berdampak pada percepatan pertumbuhan bisnis, pariwisata, maupun mobilitas masyarakat. Maskapai yang berdiri di bawah naungan Lion Air Group tersebut membuka layanan penerbangan berjadwal (regular flight) di Mamuju melalui Bandar Udara Tampa Padang (MJU), Sulawesi Barat. Rute dari dan ke Mamuju tersebut dibuka melalui Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, mulai Rabu 23 Juni 2021.

Selain akan terbang kembali dari SAMS Sepinggan, Wings Air juga menambah frekuensi 1 kali terbang tujuan Sulawesi Selatan melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

Selain bagus untuk perkembangan bisnis Wings Air. Rute ini dipercaya akan mengakomodir kebutuhan jasa angkutan udara bagi pelaku perjalanan bisnis, wisata, serta masyarakat lainnya di 3 provinsi; Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan. Lantaran ketersediaan armada yang akan memperpendek waktu tempuh antardaerah terebut. Juga biaya yang relatif lebih terjangkau.

 “Penawaran harga terbaik satu kali jalan rute Balikpapan–Mamuju mulai dari Rp 423.600. Mamuju–Balikpapan mulai dari Rp 333.600. Mamuju–Makassar mulai dari Rp 555.800 serta Makassar ke Mamuju mulai dari Rp 632.800,” jelas Corporate Communication Strategic Wings Air Danang Mandala Prihantoro melalui siaran pers, Senin 21 Juni 2021.

Meski menawarkan harga yang sangat terjangkau, Danang memastikan bahwa Wings Air tetap memprioritaskan kemanan dan kenyamanan penumpang. Karena prosedur penerbangan telah disesuaikan dengan pedoman protokol kesehatan serta aspek keselamatan dan keamanan (safety first).

Konektivitas rute yang dibangun Wings Air ini tidak hanya untuk mengakomodir 3 provinsi saja. Tapi memiliki dampak domino yang panjang karena menambah efektif rute penerbangan ke banyak tempat lagi. Misalnya penumpang dari Bandara SAMS Sepinggan menuju Mamuju, bisa singgah (transit) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Yang dari sana, penumpang bisa melanjutkan perjalanan ke kota tujuan seperti Palopo-Lagaligo Bua, Kolaka, Bau-Bau, Wangi-Wangi, Kendari, Morowali, Palu, Poso, Luwuk, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, dan destinasi lainnya.

pemprov iduladha

Sementara penumpang dari Mamuju, bisa memanfaatkan konektivitas dengan Bandara SAMS Sepinggan. Untuk melanjutkan perjalanan udara ke Tarakan, Malinau, Tanjung Selor, Berau, Palangkaraya, Banjarmasin, Kotabaru, Batulicin, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Jakarta-Halim Perdanakusuma, Jakarta-Soekarno-Hatta di Tangerang, Surabaya, Denpasar dan kota-kota yang lain.

Dengan banyaknya pilihan rute setelah terkoneksinya Bandara MJU, SAMS, dan UPG ini. Danang mengatakan bahwa Wings Air sangat optimis minat masyarakat untuk bepergian menggunakan transportasi udara akan lebih meningkat. Selain juga bisa merangsang pertumbuhan ekonomi pasca pandemi COVID-19. 

“Tujuan pengembangan rute ini juga mengembangkan bisnis (ekspansi) untuk jaringan penerbangan domestik. Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar, rute-rute dan permintaan penumpang yang dijalankan secara bertahap,” tukasnya. FEY/AVA

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: