Salehuddin Tanggapi Isu Pergantian Pimpinan DPRD Kaltim

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Terkait Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar No B-600/GOLKAR-VI/2021. Tentang Persetujuan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kaltim sisa masa waktu 2019-2024, ditanggapi langsung oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin.

Politisi dari Fraksi Golkar ini menyampaikan, pergantian Makmur HAPK kepada Hasanuddin Mas’ud belum mendapatkan informasi secara valid. Namun demikian pria yang dikenal ramah ini juga berkeyakinan pimpinan Golkar akan selalu mengevaluasi hasil kinerja kader-kadernya.

“Walapun saya belum mendapatkan kabar tersebut secara valid. Tetapi saya berkeyakinan tidak ada satupun kader yang tidak di evaluasi,” kata Salehuddin saat dikonfirmasi media harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Minggu (20/6).

Pria yang akrab di sapa Saleh ini menambahkan, hal tersebut merupakan kewajaran bagi setiap kader yang menjabat sebagai pimpinan maupun anggota DPRD Kaltim. Harus dapat mempersiapkan diri apabila di evaluasi, sehingga upaya dalam meningkatkan mutu dan hasil kinerja pun dapat tercapai.

“Sebagai kader partai Golkar, kita harus tunduk dengan aturan dan keputusan yang diberikan oleh pimpinan tertinggi di pusat. Apapun jabatan dan posisi di provinsi yang diamanahkan, tak perlu alergi atau risau dari instruksi DPP maupun DPD I,” jelas legislator karang paci dari Dapil Kukar ini.

Kader Partai Golkar, cerita Saleh, harus siap ditempatkan di jabatan apapun dan di mana pun. Ini sebagai bentuk loyalitas dan militansi kader untuk menjunjung tinggi partai Golkar untuk mensejahterakan rakyat Kaltim. Terlebih lagi, merupakan kewajiban setiap kader juga, untuk menjalankan instruksi dari pimpinan DPP maupun DPD I.

pemprov iduladha

“Namanya kader, apapun hasil keputusan yang didistribusikan, kita harus wajib selalu siap. Sehingga ini merupakan hal yang wajar bagi saya,” tutur Saleh.

Disamping itu Saleh menjelaskan, DPP menunjuk Hasanuddin Mas’ud atau dikenal Hamas ini, sebagai pimpinan DPRD Kaltim telah menjalani keputusan dan pertimbangan khusus oleh DPP Golkar. Menurutnya, melihat sepak terjang yang telah dilalui oleh Hamas. Keputusan tersebut, merupakan pilihan yang terbaik.

“Melihat Hasanuddin Mas’ud yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kukar dan memimpin Komisi III selama satu tahun lebih ini. Saya rasa amanah dan tugas yang diberikan dapat memumpuni dengan baik,” ucap Saleh.

Salehuddin berharap keputusan DPP Partai Golkar merupakan keputusan yang tepat dalam menjembatani keinginan Partai Golkar dalam Mensejahterakan kehidupan Rakyat Indonesia terutama di Daerah Kaltim.

“Kami berharap keputusan yang diberikan DPP dan DPD I ini merupakan gayung bersambut untuk mendistribusikan kader-kader terbaik Partai Golkar. Tentu saja dapat mewujudkan keinginan Partai Golkar dalam Mensejahterakan rakyat Kaltim,” harapnya.(Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: