Soal Maju Lagi Cagub 2024 dari NasDem, Isran: Kepala Daerah Itu “Jongos”

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Ketua DPW NasDem Kaltim Israan Noor menanggapi rumor dukungan untuknya maju sebagai cagub 2024 mendatang. Ya, sejumlah DPD NasDem mengharap orang nomorsatukaltim itu bisa kembali maju. Sebagai calon gubernur.

“Kalau saya ini kan disuruh (partai) ya ikut saja. Kepala daerah itu jongos. Jongosnya rakyat. Pembantunya rakyat. Analoginya kira-kira begitu. Saat ini kami sedang merumuskan semua,” terang Isran saat menghadiri Rakorda NasDem Samarinda di Swissbell Hotel, Minggu (20/6/2021).

Isran sendiri hadir memberikan pemaparan saat Rakorda. Tujuan rakorda sendiri untuk membahas program kerja partai. Lalu membuat rekomendasi dan merumuskan formula bagi kader untuk memenangkan pemilu 2024 nanti.

“2024 kita akan menyongsong pemilu. Jadwal sementara 27 Februari 2024. Di situ akan disusul pemilihan kepala daerah di November 2024,” urainya lagi.

Hal lain yang ia tekankan adalah konsolidasi kader. Menurutnya, kalau kepengurusan partai kuat, gerak partai juga akan bagus.

“Samarinda ini punya buku logistik berisi peta politik, sarana dan pra sarana. Lalu pengurus kecamatan, sayap dan simpatisan. Nah itu penting untuk matangkan,” jelasnya lagi.

Baca juga: Isran Noor Didukung Maju di Konvensi Capres NasDem

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Samarinda Joha Fajal menargetkan hal serupa. Salah satu tugasnya adalah memenangkan banyak kursi di DPRD Samarinda. Saat ini jumlah kursi NasDem di DPRD Samarinda ada empat. 2024 nanti, ia menargetkan menjadi sembilan kursi.

“Targetnya  setiap dapil ada dua kuris. Yang kosong 2024 nanti terisi satu. Jadi target 2024 ada sembilan kursi,” ulasnya.

Strategi lainnya adalah menambah dan menjaring kader baru. “Masing-masing anggota DPRD Samarinda harus dapatkan minimal 1.000 kartu anggota (partai),” tutup Joha.(bay/boy)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: