Salehuddin Monitoring PPDB Online

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos S Fil memonitoring pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di sejumlah sekolah negeri di Kota Balikpapan. Salah satunya SMA Negeri 1.

Pria yang akrab disapa Saleh ini menyaksikan langsung, proses pendaftaran PPDB online tingkat SMA/SMK yang sudah dibuka beberapa waktu lalu. Sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan dari orang tua calon peserta didik, khususnya terkait sistem zonasi.

“Alhamdulilah PPDB di Balikpapan berjalan dengan baik ” ucap Salehuddin saat dihubungi media harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Sabtu (19/6) pagi.

Selama monitoring, Salehuddin yang didampingi sejumlah pejabat eselon III dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim. Dan juga Saleh sekaligus mendampingi Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Yaqub menyoroti daya tampung sekolah.

Saleh berserta rombongan mendapatkan banyak masukan terkait jumlah kuota yang melonjak. Diketahui, sebanyak 600 yang telah mendaftar, namun jumlah kuota yang mampu ditampung sebanyak 384 Siswa.

Salehuddin juga menyaksikan langsung proses pendaftaran PPDB online tingkat SMA/SMK yang sudah dibuka sejak 16 hingga 25 Juni mendatang. Sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan dari orang tua calon peserta didik, khususnya terkait sistem zonasi.

Dalam kesempatan itu, Politisi dari Fraksi Golkar ini menyempatkan diri berdialog dengan kepala sekolah dan tenaga pendidik, terkait perkembangan sekolah dan sistem pendidikan. Termasuk kesejahteraan guru yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kaltim.

Dan juga berdiskusi bersama Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Balikpapan. Saleh menjelaskan, pelaksanaan PPDB sendiri perlu penerapan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes). Sehingga orang tua dan murid siswa terjaga dari penularan virus pandemi ini.

“Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 ini sudah berjalan lebih lancar dari tahun sebelumnya. Pihak sekolah juga harus tetap mengimbau untuk terus menerapkan Prokes,” tutup Legislator Karang Paci Dapil Kukar ini.(Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: