Rudy Mas’ud Komentari Pencopotan Makmur dari Ketua DPRD Kaltim

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK masih irit bicara soal surat penggantian antarwaktu yang dibocorkan ke media. Ia mengaku menjaga etika partai dan menyebut bukan wewenangnya untuk memberi keterangan. Ia mengarahkan media untuk bertanya kepada DPD Partai Golkar Kaltim.

“Saya tidak bisa menjawabnya. Kebetulan itulah isinya. Saya belum tahu. Saya tidak komentar itu. Mungkin kalau mau bertanya, ke Partai Golkar saja,” ujar Makmur, HAPK dihubungi awak media, Sabtu, (19/6/2021).

Makmur mengaku belum mendapat tembusan atas surat yang beredar, yang menyatakan dirinya diturunkan di jabatannya sebagai ketua DPRD Kaltim melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Sehingga, mantan Bupati Berau dua periode itu merasa tidak berhak memberi jawaban dan komentar apapun.

“Nanti etikanya tidak bagus. Saya ini anggota Partai Golkar 30 tahun. Jadi harus saya jaga etika itu. Yang menjawab itu nanti DPD (tingkat) I Partai Golkar Kaltim. DPD Partai Golkar Kaltim kan ketuanya ada, sekretarisnya ada,” jawabnya.

“Saya menjaga etika itu, saya tidak mau komentar mohon maaf ya,” kata ia lagi.

Sebelumnya, beredar surat berkop Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Partai Golkar) yang menerangkan perihal persetujuan pergantian antar waktu pimpinan DPRD Kaltim sisa masa jabatan 2019-2024.

pemprov iduladha

Surat bernomor B-600/ Golkar/VI/2021, yang ditandatangani Ketua Umum, Airlangga Hartarto dan Sekjen, Lodewijk F Paulus itu, menyatakan bahwa DPP Partai Golkar menyetujui dan menetapkan pergantian antar waktu, pimpinan DPRD Kaltim kepada Hasanuddin Mas’ud. Menggantikan Makmur, HAPK. Hasanuddin Mas’ud adalah kader Partai Golkar yang saat ini diketahui menjabat Ketua Komisi III DPRD Kaltim.

Surat berkategori biasa yang dikeluarkan 16 Juni 2021 itu dikirimkan oleh seseorang bernama Iwan Pelangi melalui email kepada sejumlah media di Kaltim. nomorsatukaltim.com salah yang mendapat salinannya.

Sementara itu, ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud yang berusaha dikonfirmasi melalui saluran telepon mengatakan belum dapat memberi keterangan.

“Mas sebentar ya, saya sedang rapat,” katanya singkat. (das)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: