ngopi

Demokrat Kaltim Menghangat, 9 DPC Usung AGM jadi Ketua

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Suhu politik di Kalimantan Timur (Kaltim) mulai memanas. Selain posisi Ketua DPRD Kaltim, Makmu digoyang, muncul isu penggantian Ketua DPD Demokrat Kaltim. Satu lagi nama trah bani Mas’ud, muncul dalam pusaran.

Jika Hasanuddin Mas’ud yang berada di Golkar dikabarkan menggantikan posisi Makmur, sang adik, Abdul Gafur Mas’ud mulai digadang memimpin Partai Demokrat Kaltim. Kabarnya, bakal ada pergantian pucuk pimpinan. Dari Sjaharie Jaang, mantan Walikota Samarinda, kepada Abdul Gafur Mas’ud (AGM), yang saat ini menjabat sebagai Bupati Penajam Paser Utara (PPU) dan juga Ketua DPC Demokrat Balikpapan.

Saat dikonfirmasi nomorsatukaltim.com, AGM membenarkan kabar tersebut. Bahkan, Jumat (18/6/2021) kemarin. Sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Kabupaten/kota, telah menyerahkan surat dukungan ke DPP Demokrat.

“Alhamdulillah, Sembilan DPC Demokrat se Kabupaten/kota secara aklamasi mendukung saya untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim,” ungkapnya, Sabtu (19/6/2021) sore melalui  telepon.

“Bahkan kemarin (Jumat,Red). Saya mendampingi sembilan Ketua DPC, sudah memberikan surat dukungan tersebut ke DPP,” tegas AGM. Sementara untuk Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Kaltim. Dikabarkan akan berlangsung bulan depan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Ketua DPC Partai Demokrat yang telah mendukung saya. Mari kita sama-sama membirukan Kalimantan Timur agar menjadi lebih baik,” tutur AGM. Sejauh ini belum ada tanggapan dari Syaharie Jaang terkait manuver para pengurus DPC. (bay)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply