ngopi

Jadwal Liga 1 Rilis, Borneo FC Hadapi Persebaya

Samarinda, nomorsatukaltim.comBorneo FC akan menjalani laga perdana Liga 1 melawan Persebaya Surabaya. Salah satu tim dengan sejarah panjang di perhelatan kompetisi liga Indonesia. Jauh hari Pesut Etam sudah mulai hitung-hiungan mengusung target maksimal untuk bisa mengamankan poin penuh pada laga big match itu.

Sesuai dengan regulasi kompetisi musim 2021 yang menggunakan sistem series. Borneo FC vs Persebaya akan melakoni laga di tempat netral. Tanpa adanya penonton atau suporter kedua kubu. Dengan stadion Si Jalak Harupat Bandung yang akan menjadi saksi perjuangan mereka.

Laga perdana memang akan selalu menjadi momen menentukan bagi setiap klub peserta. Meski tidak menjadi sebuah jaminan bahwa kemenangan laga perdana bakal menentukan posisi teratas pada akhir kompetisi. Setidaknya secara mental pemain bakal terdongkrak dari kemenangan awal. Apalagi menghadapi lawan sekelas Persebaya Surabaya dengan segudang prestasi dan nama besar.

Sejauh in, Borneo FC termasuk klub dengan persiapan cukup matang menyongsong perhelatan liga. Perlahan tapi pasti komposisi pemain yang mengisi skuat Pesut Etam memiliki track record membanggakan. Ditambah beberapa amunisi baru untuk menambah daya gedor di tengah lapangan.

“Secara kualitas tim kita sudah siap. Fisik pemain sudah mantap. Nah, tinggal pematangan strategi dan cara kita bermain. Dalam hal ini pelatih yang akan menentukan strateginya,” kata Farid, Kamis 18 Juni 2021.

Farid menyadari, sejarah panjang klub berjuluk Bajol Ijo itu bukanlah lawan enteng. Meski dalam beberapa laga terkahir, Pesut Etam juga pernah membukukan kemenangan kala bertandang ke Surabaya. Tepatnya pada 2018 silam. Dengan kemenangan tipis 0 – 1 untuk Borneo FC. Tetap saja, Jonathan Cs wajib waspada seiring perombakan skuat pemain lawan.

“Persebaya dengan nama besarnya tentu akan memberikan perlawanan sengit. Belum lagi rekrutan anyar mereka yang secara keseluruhan perlu kita pelajari untuk mendapatkan celah yang bisa kita maksimalkan,” tegas Farid.

Kedua tim bakal bermain lepas dan maksimal untuk mengamankan poin pertama. Tanpa hadirnya suporter ke stadion. Tentunya tim dengan persiapan matang yang akan keluar sebagai pemenang. Dengan sedikit saja mengandalkan sisi keberuntungan.

“Ada, kita wajib mencuri poin karen  main di tempat netral ya. Tanpa ada tekanan dari para suporter. Tinggal kesiapan kedua tim di atas lapangan yang menentukan,” pungkas Farid.

Kendati demikian, kepastian jadwal pertandingan masih menunggu hasil meeting yang akan diselenggarakan pada hari ini secara virtual. Kemungkinan edaran jadwal liga yang sudah diterima Borneo itu mendekati final. Mengingat waktu hanya menyisakan kurang dari sebulan.

“Besok (hari ini) kita akan meeting dengan operator. Membahas jalannya liga 1 nanti. Sementara jadwal yang sudah kita terima menyatakan lawan kita adalah Persebaya Surabaya,” katanya, Kamis 17 Juni 2021.

Nantinya, apapun yang sudah menjadi keputusan PSSI dan PT LIB, Pesut Etam sudah sangat siap menjalani persaingan liga. Apalagi skuat Borneo FC sudah lengkap dan akan memulai latihan untuk meningkatkan teknik juga taktik. Membenahi beberapa kekurangan hasil evaluasi tim pelatih usai training di Jogja.

“Setelah ini kami akan meneruskan persiapan di Samarinda. Ada pembenahan yang akan kami lakukan dan semoga bisa memaksimalkan waktu yang ada,” ungkap pelatih kepala Mario Gomez dilansir dari laman klub.

Mario Gomez juga mengaku skuatnya sudah lengkap. Sekembalinya Rifad Marasabessy dari timnas. Termasuk harapan tinggi terhadap pemain anyarnya, Jonathan Bustos yang sempat mengalami cedera ringan kala latih tanding di Jogja itu.

“Skuad kami sudah lengkap. Rifad yang membela timnas juga sudah bisa bergabung nanti dan semoga (Jonathan) Bustos juga sudah mengikuti latihan bersama tim,” imbuh Gomes.

Karena pada latihan jelang bergulirnya Liga 1 ini. Gomez sudah mulai fokus terhadap line-up utama yang akan di turunkan di laga perdana. Termasuk pilihan pilihan terbaik yang ada di pinggir lapangan. Ketika salah satu pemain utama mengalami permasalahan nantinya.

“Kalau tim sudah lengkap, akan memudahkan kami memberikan materi latihan taktik dan strategi. Kami juga akan lebih mudah menentukan siapa pemain yang siap untuk dimainkan di kompetisi nanti,” tutup Gomez. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply