Atlet Cricket Kaltim Berpeluang Perkuat Timnas

Samarinda, nomorsatkaltim.com– Atlet cricket Kaltim berpeluang memperkuat skuat Timnas Merah Putih dalam ajang kualifikasi Piala Dunia di Samoa pada September mendatang. Merujuk diselenggarakannya seleksi atlet pada 19-21 Juni ini di Samarinda.

Seleknas kali ini memang dilakukan tidak seperti sebelumnya. Dengan mengundang daerah untuk berkumpul di satu tempat khusus seleksi. Artinya saat ini PB PCI yang harus turun ke daerah mencari atlet berbakat dan berpotensi mampu menempati skuat timnas.

Sekum PCI Kaltim, Budhi Iriawan menuturkan binpres PB PCI dan beberapa tim seleksi termasuk pelatih timnas akan hadir dalam agenda pembentukan skuat timnas proyeksi Piala Dunia tersebut. Dengan rencana membentuk tiga tim sekaligus. Peluang atlet Kaltim pun cukup terbuka lebar.

“Insya Allah Sabtu tanggal 19 -21 Juni kita kedatangan tim seleknas dari PCI Pusat. Termasuk pelatih baru PCI dari Sri Langka turut hadir. Dalam rangka seleksi pembentukan timnas untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia,” kata Budhi Iriawan, Sekum PCI Kaltim.

Ada tiga ketegori yang bakal disiapkan. Timnas putra senior, putri junior dan timnas putra U-19. Untuk putrinya yang masuk tim PON semua diseleksi (14 orang). Putra senior ada 7 atlet. Kemudian 11 orang tim junior.

Seleknas yang diselenggarakan di beberapa daerah ini menjadi bagian penting bagi atlet Kaltim untuk bisa menembus skuat timnas. Bersaing dengan atlet dari daerah lain. Dalam agenda seleknas itu juga akan diberikan materi tambahan terkait standart latihan oleh tim seleknas.

“Mereka juga akan memberikan pelatihan sekaligus coaching klinik untuk melihat potensi atlet kita. Yang jelas siapa yang bagus akan masuk timnas,” terangnya.

Disinggung soal peluang atlet cricket Kaltim, Budhi cukup optimis atletnya bisa menembus skuat timnas. Dengan catatan mereka tentu harus menunjukan potensi besar yang dimiliki. Sehingga secara otomatis berdampak kepada penilaian yang dilakukan oleh tim penilai.

Kualifikasi Piala Dunia Cricket sendiri akan beelangsung pada bulan September 2021 ini. Dengan negara kepulauan Samoa sebagai tuan rumah penyelenggara. Sementara perhelatan Piala Dunia Cricket akan di selenggarakan di Australia, tahun depan.

“Kualifikasi ada di Samoa tahun 2021 ini. Sementara untuk perhelatan Piala Dunia-nya tahun depan, kemungkinan besar di Australia. Alhamdulillah peluang kita dari Kaltim cukup berpeluang,” pungkas Budhi. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: