2 Truk Adu Banteng di Jalan Poros Paser-PPU, Diduga Human Error

Paser, nomorsatukaltim.com – Brakkk, nyaring terdengar. Suara itu dari dua unit dump truk yang adu banteng. Yakni truk Mitsubishi berwarna kuning pelat KT 8876 BE bermuatan bahan material dari Samarinda dengan truk Toyota Dyna Merah nomor polisi KT 8271 EF.

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Negara Paser-Penajam Paser Utara, Kilometer 11 Desa Keluang Paser Jaya (KPJ) Kecamatan Kuaro, Jumat (18/6/2021) pukul 08.45 Wita. Human error ditengarai menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas itu.

“Sopir diduga lalai, mengakibatkan kendaraan larut (hingga keluar jalur) sampai menabrak truk muatan bahan material (warna kuning),” kata Kapolsek Kuaro, Iptu Suradi.

Ia menceritakan, peristiwa tragis itu bermula dari kendaraan dump truk Merah dari arah Tanah Grogot menuju Kuaro, oleng ke lintasan kanan jalan, saat berada di tikungan tajam. Di lain sisi, truk kuning tengah melintas dari arah berlawanan.

truk2

Beberapa warga sekitar membantu mengevakuasi korban lakalantas. (ist)

Kecelakaan itu menyebabkan dua sopir mengalami luka-luka. Pengemudi truk kuning, Aditya (30) warga KPJ mengalami patah kaki bagian kanan. Sedangkan Kostantinus Dabut (30) dengan luka ringan.

“Saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Panglima Sebaya,” jelasnya.

pemprov iduladha

Kapolsek mengupayakan untuk penyelesaian diutamakan mediasi kepada kedua belah pihak. Namun jika tak ada kesepakatan, dilanjutkan dengan proses hukum.

“Kendaraan masih di TKP (Tempat Kejadian Perkara), tapi sudah ditepikan di pinggir jalan,” tandas Suradi. (asa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: