Sigit Wibowo Resmi Pimpin DPW PAN Kaltim

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional atau PAN Provinsi Kaltim resmi dilantik di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, pada Kamis (17/6/2021) pukul 10.00 Wita.

Agenda itu dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan didampingi Sekretaris DPP PAN Edy Soeparno. Hadir dilantik yakni, Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo beserta 80 pengurus lainnya mengikuti prosesi pelantikan dengan khidmat.

Turut pula dihadiri Rombongan DPP PAN yakni, Ketua Bidang POK DPP PAN Mumtaz Rais didampingi Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, Anggota DPR RI Fraksi PAN Zainuddin Maliki, dan masih ada tokoh lainnya. Total ada 13 orang.

Hadir juga Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi bersama Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Berdasarkan pantauan media harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com ini, pelaksanaan tersebut begitu memperhatikan protokol kesehatan. Seperti duduk berjarak, mengunakan masker dan wajib untuk mencuci tangan sebelum memasuki gedung acara.

WhatsApp Image 2021 06 17 at 22.22.35

Dalam sambutannya, Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo menyampaikan, seluruh kader PAN harus siap menghadapi kontestasi politik 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan di kepengurusan yang baru ini dapat menambah jumlah kursi eksekutif maupun legislatif dari kepengurusan sebelumnya,” tutur Sigit Wibowo.

Sigit yang juga menduduki kursi Wakil DPRD Kaltim ini menambahkan, pihaknya harus mempu mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki oleh PAN Kaltim. Hal tersebut perlu dilakukan demi menciptakan kemandirian dan kepercayaan diri para kader serta menunjukkan bakti dan citra nyata di mata masyarakat.

“Kepentingan masyarakat yang manfaatnya secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat hingga percaya kepada PAN,” ucap Sigit.

Tak lupa ia juga mengajak kepada seluruh kader PAN di Jabar untuk membangun soliditas yang menjadi prioritas dengan prinsip kejujuran, komitmen, komunikasi, dan tanggung jawab bersama.

“Itu untuk meningkatkan perolehan kursi DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten, maupun Kota untuk mewujudkan partai yang terdepan di Kaltim,” tutup Sigit. (top)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: