Persiba Balikpapan Cukup 27 Pemain Saja

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan sudah mengikat kontrak 24 pemain. Mereka didominasi wajah lama. Baru satu pemain anyar yang baru direkrut, Mariando Djonak Uropmabin. Pemain berposisi striker itu tidak butuh waktu lama untuk memikat manajemen Persiba.

Pelatih Persiba Angel Alfredo Vera cukup melihat sekali saja dalam sesi latihan. Besoknya langsung direkomendasikan agar dikontrak.

Sekarang Bryan Cesar cs sudah mulai memantapkan tim. Akhir pekan ini menjadi penentuan untuk tiga pemain trial lainnya. Karena sejatinya skuat Beruang Madu butuh 27 pemain saja. Tiga pemain tersebut antara lain Yongki Aribowo (depan), Tedi Berlian (belakang), dan Satriawan Eka Putra (kiper). Nasib ketiga pemain itu ditentukan saat uji coba melawan Sriwijaya FC, Sabtu 19 Juni nanti.

“Ya, kita lihat mereka sekali lagi. Pelatih nanti akan menentukan mereka akan direkomendasikan atau tidak. Semua kita serahkan pelatih. Kemungkinan setelah uji coba penentuannya,” ujar Sekretaris Tim Persiba, Rahmad Sumanjaya kepada nomorsatukaltim.com.

Secara kualitas menurut Rahmad, Yongki memang cukup menjajikan. Bisa dlihat saat uji coba melawan PSS Sleman. Meski baru pertama kalinya latihan dengan Persiba, pemain asal Tulungagung itu sudah padu. Dengan pemain lainnya macam Bryan Cesar, Yusuf Efendi saling paham. Tapi kembali lagi, pelatih punya penilaian sendiri.

Secara kebutuhan ditambahkan Rahmad 27 pemain sudah cukup. Memang secara kuota dari regulasi maksimal dihuni 30 pemain. Hanya saja dengan 27 pemain sangat ideal.

Sesuai kebutuhan tim. Andai ketiga pemain tersebut batal direkrut, bakal secepatnya membuka peluang seleksi lagi. Karena waktu menyisakan sekira sebulan.

“Ya, kalau mereka tidak direkrut kita buka lagi seleksi. Tapi kalau jadi (direkrut) ya tutup sudah kita. Cukup 27 pemain,” tambahnya.

Hanya saja sampai saat ini belum juga ada kabar terkait kick-off Liga 2. Teruntuk jadwal sendiri baru Liga 1 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru. Rencananya terkait format Liga 2 dibahas pada manajer meeting dalam waktu dekat.

Disinggung soal sikap Persiba, Rahmad menegaskan tetap sama. Yakni berharap kompetisi bisa digelar dengan full turnamen. Bukan dengan sistem empat grup double robin. Persiba  pun mengirimkan surat keberatan kepada Ketua Umum PSSI. Terkait sikap Persiba soal format kompetisi.

“Kita juga ajukan tuan rumah Liga 2. Jadi tidak Jawa sentris. Apalagi Liga 1 juga di sana mainnya. Menumpuk sekali. Tapi sampai sekarang masalahnya surat yang kita kirim belum juga dibalas,” kata Rahmad. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: