Komisi II Singgung Hasil Perusda Menuai Polemik

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sutomo Jabir menyinggung hasil Panitia Seleksi (Pansel) terkait progres seleksi Badan Pengawas atau Komisaris Independen dan Direksi Perusahaan Daerah atau Perusda Kaltim dinilai menuai banyak polemik.

Pasalnya, walaupun telah rampung sejak mei lalu. Nama-nama yang telah dinyatakan lolos tidak dipublikasikan secara gamblang kepada khalayak ramai. Hal tersebut membuat Politisi dari fraksi PKB ini geram kemudian angkat bicara.

“Saat hearing bersama Komisi II DPRD Kaltim, pihaknya menjanjikan akan selalu menginformasikan setiap tahapannya kinerja Pansel kepada kami. Namun, hingga saat ini tidak transparansi disampaikan,” tegas Sutomo Jabir kepada awak media.

Pria yang akrab disapa Sutomo ini menilai, tim Pansel masih berpihak dengan nama-nama yang lama. Sehingga membatasi regenerasi direksi perusda yang baru.

“Menurut saya, hasil yang diberikan ini tidak sama sekali memberikan angin segar. Sebab masih didominasi oleh orang-orang lama yang menjabat,” jelas Sutomo.

Dia juga menambahkan, ada ke khawatiran Jabir terkait, hasil seleksi tim pansel. Hal tersebut membuat polemik kepada masyarakat setempat atas informasi yang tidak transparansi.

pemprov iduladha

“Saya khawatir jika hasil seleksi tim Pansel ini tidak memberikan informasi secara gamblang, malahan tidak transparansi,” pungkasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: