ngopi

Arif Rahman Hakim Resmi Pimpin ESI Samarinda

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Melalui pembacaan Surat Keterangan (SK) Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia atau ESI Menetapkan, Arif Rahman Hakim dipilih memimpin ESI Kota Samarinda untuk periode 2021-2024 berlangsung di Hotel Diamond, Rabu (16/6) pagi.

Segudang prestasi pria yang akrab disapa ARH ini memimpin berbagai organisasi. Yakni di bidang kepemudaan, sosial dan Elektronik sports atau akrab disebut esports. Olahraga yang dimainkan secara digital. Menggunakan perangkat elektronik seperti komputer atau ponsel pintar.

Saat ditemui media harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, ARH menyampaikan esports merupakan wadah untuk mengembangkan dan membina para generasi muda.

“Langkah awal menjaring atlet, kami akan gelar kejuaraan se-Kaltim dan menginventarisasi klub sambil mempersiapkan pengurus cabang (pengcab),” ucap ARH yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaltim.

WhatsApp Image 2021 06 16 at 20.42.05

Arif Rahman Hakim atau akrab disapa ARH menandatangani Surat Keterangan (SK) kepengurusan E-sports Samarinda. (Topan Setiawan/Disway Kaltim)

Arif sapaan akrabnya ini menyebut, Esports Samarinda akan melakukan pemantapan club secara selektif. Untuk mempersiapkan kompetisi club esports di Kaltim.

“Rencana ada 7 game yang akan kami pertandingkan. Agar melihat peluang-peluang esports Samarinda meraih mendali emas,” tutur Arif dengan wajah yakin.

Untuk menjaring atlet potensial yang dapat mewakili Samarinda di berbagai ajang, pihaknya segera menggelar event. Kompetisi e-sports dikemukakan mempertandingkan game-game yang telah dipertandingkan di tingkat internasional. Seperti Dota 2, Mobile Legends, Arena of Valor (AOF), Fortnite, Free Fire, PUBG, League of Legends (LOL), PES, hingga Point Blank.

E-sports tidak hanya mengandalkan kelihaian maupun strategi pemainnya. Namun juga dibutuhkan daya tahan tubuh yang prima dan kebersamaan pemain beregu.

ARH pun mengimbau kepada club esports yang belum teregistrasi secara administrasi. Untuk dapat tetap menjalin komunikasi kepada e-sports Samarinda.

“Kami akan tetap menjemput bola bagi club yang belum ter-input atau teregistrasi secara administrasi. Namun kami juga berharap club tetap membuka komunikasi kepada pengurus e-sports Samarinda,” pungkasnya. (Adv/top)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply