Jelang Liga 2, Persiba Dapat Sponsor Lokal

Balikpapan, nomorsatukaltim.comJelang menghadapi Liga 2 musim ini, Persiba Balikpapan mesti dapat dukungan. Selain dukungan moral tentu juga dengan dukungan materi. Terutama soal finansial. Nah, kini klub kebanggaan Balikpapan tersebut baru saja menggaet sponsor lokal. Salon kecantikan Podiy Beauty resmi bekerjasama dengan Persiba.

Memang dari segmentasi sejatinya Podiy Beauty  identik dengan wanita. Tapi ini merupakan langkah baru dari pengusaha Balikpapan. Masih ada yang peduli dengan Persiba. Hal itu diakui Direktur Operasional Persiba Imam Turmudzi. Kehadiran sponsor dari Balikpapan tentunya sangat diharapkan. Terlebih Persiba klub yang berbasis di Balikpapan.

“Masih ada pengusaha muda mau kasih sponsor Persiba tanpa ada kegiatan aktivasi. karena podiy buat perempuan. Bukan untuk produk laki-laki,” ujar Imam kepada nomorsatukaltim.com, Rabu 16 Juni 2021.

Kehadiran Podiy tentu diharapkan bisa merangsang pengusaha Balikpapan lainnya. Hingga saat ini Persiba dikatakan Imam masih selalu menunggu hadirnya pengusaha Kota Minyak. “Harapannya muncul akan ada pengusaha muda untuk bantu Persiba. Kami masih menunggu pengusaha dan mengajak sama-sama bantu Persiba,” harapnya.

Sebelumnya Presiden Klub Persiba Gede Widiade meminta kepada masyarakat Balikpapan khususnya pengusaha untuk peduli dengan klubnya. Karena bagaimanapun juga Persiba merupakan milik Balikpapan. Sudah selayaknya ada pengusaha Kota Minyak yang memberikan perhatian dan kepeduliannya pada tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Pernyataan tersebut seolah menjadi ‘kode’ dari Gede untuk menggaet pengusaha lokal mau turut membantu Persiba. Karena di musim 2020 lalu, tidak satu pun sponsor besar dari perusahaan lokal yang mendukung Persiba. Gede juga menegaskan kedatangan ke Balikpapan hanyalah untuk Persiba. Membawa kembali kejayaan klub tertua di Kaltim tersebut yakni ke Liga 1.

pemprov iduladha

“Saya sahabat dari Pak Sekda (Sayid MN Fadli). Saya “anak” dari pemilik yang lama (Syahril HM Taher). Itu yang membuat saya mau dengan tulus ke Persiba. Kedua orang ini saya hormati. Tidak ada hal lain yang membuat ke Persiba. Punya bisnis pun tidak. Diberi keuntungan dari pemerintah daerah tidak sama sekali,” tegas mantan CEO Persija Jakarta itu.

Di sisi lain skuat Beruang Madu kini sedang berada di Jakarta. Mereka melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 2 bulan depan. Akhir pekan ini mereka berencana kembali menggelar uji coba. Sriwijaya FC dikabarkan bakal menjadi lawan tim asuhan Alfredo Vera tersebut. Uji coba yang berlangsung di Pancoran Soccer Field itu juga menjadi ajang pembuktian tiga pemain trial. Yongki Aribowo (striker), Tedi Berlian (bek kiri), dan Satriawan Eka Putra (kiper). Mereka berpeluang direkrut Persiba atau tidak. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: