ngopi

Sempat Hilang 19 Jam, Anak yang Hanyut di Sungai Mahakam Ditemukan Meninggal

Kukar, nomorsatukaltim.com – Setelah dinyatakan hilang di perairan Sungai Mahakam, Rasidi (6) yang tenggelam bersama ayahnya, Mursidi (39) saat menaiki perahu, akhirnya ditemukan pada Rabu (16/6/2021) sekira pukul 12.20 Wita, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Diketahui, jasad bocah berusia 6 tahun tersebut ditemukan tidak jauh dari lokasi diduga ia tenggelam. Sekitar 50 meter ke arah hilir perairan Sungai Mahakam. Pencarian kepada warga RT 8 Kelurahan Sarijaya, Sangasanga itupun dilakukan oleh Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas Kaltim, Polsek Sangasanga dan masyarakat sekitar.

Jasad Rasidi yang ditemukan dalam posisi tertelungkup inipun langsung dievakuasi oleh tim gabungan. Menuju Puskesmas Sangasanga dengan menggunakan ambulans milik Kelurahan Sarijaya.

“Setelahnya korban telah dievakuasi menuju ke rumah duka korban atas permintaan keluarga,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta, Rabu (16/6/2021).

Diberitakan sebelumnya, Rasidi bersama sang ayahnya Mursidi sedang asyik menikmati sore hari dengan berjalan menggunakan perahu kecil. Namun naasnya, perahu tersebut terkena ombak yang lumayan besar dan menyebabkan perahu oleng dan terbalik.

Rasidi yang berusia 6 tahun tersebut tenggelam dan dicoba diselamatkan oleh Mursidi. Namun, Mursidi malah terbawa arus sungai dan gagal meraih tubuh Rasidi. Sempat Mursidi mencoba meminta tolong, tetapi tidak lama kemudian tenggelam dan ditemukan meninggal dunia terlebih dahulu pada hari yang sama kejadian nahas tersebut. Yakni pada Selasa (15/6/2021) pukul 18.20 Wita. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply