2 Buronan Polda Kalsel Kabur ke Kaltim, Polisi Sempat Beri Tembakan Peringatan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com –  Dua orang buronan Polda Kalsel kabur ke wilayah Kaltim. Mereka masuk di sekitar RT 17 Sungai Merdeka ke arah wilayah Semoi, Penajam Paser Utara (PPU). Tembakan peringatan pun sempat diluncurkan kepolisian saat pengejaran, Selasa (15/6/2021) sore.

Suara tembakan tersebut sempat membuat panik warga Sungai Merdeka. Beberapa kali suara tersebut terdengar, mengarah masuk ke dalam hutan perbatasan Kukar-PPU.

Saat dikonfirmasi, Lurah Sungai Merdeka, Agus Santosa membenarkan kejadian yang didengar warga. Berdasarkan informasi yang ia dapat dari Kapolsek Sungai Merdeka, suara tembakan tersebut bukanlah suara tembak menembak seperti yang diduga warga.

“Itu bukan tembak menembak, tapi suara tembakan peringatan,” ujarnya.

Agus Santosa menambahkan, petugas masih melakukan pencarian terhadap dua orang tersebut. Ia pun mengintruksikan warganya untuk berjaga diri dan tidak menerima siapapun yang tidak dikenal yang ingin menginap di rumah warga.

“Ini pun kami sedang berjaga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

pemprov iduladha

Polda Kalsel dan Polda Kaltim tengah melakukan pengejaran terhadap dua buronan yang sedang melarikan diri ini. Akibat dari pengejaran tersebut, petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan. Di mana kali terakhir terdengar sekira pukul 18.30 Wita.

Adapun penjagaan dilakukan di titik kawasan Kilometer 39, Kelurahan Sungai Merdeka, Samboja, Kabupaten Kukar. Pengejaran tersebut dilakukan secara terpisah, demi mempersempit ruang kabur bagi buronan.  (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: