Kembali ke Borneo FC, Lopicic Akan Bantu Tugas Gomez di Liga 1

Samarinda, nomorsatukaltim.comBorneo FC baru saja mendatangkan amunisi baru, Srdan Lopicic. Eks penggawanya itu datang bukan sebagai pemain. Tapi untuk mempertajam menu harian yang disuguhkan kepada Skuat Pesut Etam. Mendampingi pelatih kepala Mario Gomez.

Srdan Lopicic jelas bukanlah figur asing bagi publik Samarinda. Karena pria kelahiran Citinje Montenegro 1983 itu tercatat pernah memperkuat Persisam pada musim 2011. Kembali lagi ke Samarinda untuk perkuat Borneo FC 2015 dan 2018.  Selama di Indonesia sering berpindah klub. Seperti Persebaya 1927, Persela Lamongan, Arema Cronus dan Persiba Balikpapan di musim 2017.

Dengan pengalaman dan jam terbangnya mengenal sepak bola Indonesia. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar berharap Lopicic mampu menularkan disiplin ilmunya kepada Hendro cs. Karena intensitas komunikasi bakal lebih dalam memgingat jajaran tim pelatih yang dimiliki saat ini.

“Tugas utama tentu membantu Mario Gomez. Karena saat ini kan hanya ada coach Amiruddin sebagai asisten disitu. Nah kedepan bakal lebih terakomodir komunikasi kepada seluruh pemain,” serunya, Selasa 15 Juni 2021.

Artinya, pelatih Mario Gomez sebagai peramu utama menu latihan yang disajikan kepada pemain. Bakal dimudahkan dengan dua staff pembantunya. Termasuk dalam hal peningkatan taktik dan teknik. Yang jelas, Borneo FC sangat serius membangun kekuatan tim untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2021.

“Jadi anak-anak bisa lebih di tekan lagi tambahan teknik maupun taktik di lapangan. Ada ruang yang lebih inten dan terfokus. Soal pembagian tugas bisa di atur oleh pelatih kepala. Kita mau jadi tim ini bermental juara dan lebih berprestasi di ajang liga 1 nanti,” tutup Farid. (frd/fdl)

unmul
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: