David Harap Vaksinisasi Jadi Upaya Pencegahan Penularan COVID-19

Kutim, nomorsatukaltim.com – Dalam upaya menghentikan penularan COVID-19 pemerintah akhirnya memulai program vaksinasi COVID-19 tahap awal yang digelar di Istana Merdeka, beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), David Rante merasa bersyukur atas program vaksinasi yang akan segera dijalankan oleh pemerintah.

“Minimal satu langkah Pencegahan sudah kita jalani, kalau pun kedepan masih ada jalan lain dalam program pencegahan Covid-19 ya kita gunakan cara baru lagi,” ujar David.

Adapun daftar orang yang akan terima vaksin, lanjut David, tentunya untuk gelombang pertama ini dirinya berharap untuk di berikan kepada pihak yang langsung bersentuhan dengan kasus covid-19 ini.

“yang pasti tenaga medis, tim satgas covid, TNI, POLRI dan semua yang yang terlibat dalam pencegahan covid-19. Karena mereka garda terdepan jadi harus sehat terlebih dahulu,” imbuh David.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19. Selain Jokowi, terdapat pula beberapa orang lainnya yang juga disuntik vaksin Sinovac tahap awal, diantaranya sejumlah perwakilan tokoh agama, para pejabat pemerintahan, perwakilan organisasi hingga artis yang mewakili generasi milenial.

Pemerintahpun berharap agar nantinya semua masyarakat dapat ikut serta dalam vaksinisasi. (adv)

pemprov iduladha
dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: