ngopi

Tatap Liga 2, Pelatih Persiba Inginkan Yongki

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Hasil positif diraih Persiba dalam laga uji coba. Melawan PSS Sleman, tim asuhan Alfredo Vera menang 1-0. Namun skor tersebut tidak bisa menyimpulkan kekuatan Persiba. Karena memang laga persahabatan untuk mengukur sejauh mana tim berkembang. Termasuk PSS Sleman tentunya. Pada laga tersebut Vera memberikan kesempatan bermain semua pemain.

Dari situ pelatih asal Argentina itu mulai kepincut dengan eks timnas Indonesia. Yongki Aribowo. Ya, pemain asal Tulungagung itu menjalani trial bersama skuat Beruang Madu. Mencoba mencari peruntungan di Liga 2. Alhasil penampilannya selama pemusatan latihan membuat Vera merekomendasikan Yongki untuk direkrut.

“Ya, Yongki sudah saya rekomendasikan ke manajemen,” singkat mantan juru taktik Persebaya dan Persipura tersebut.

Soal kebutuhan tim, pastinya Persiba butuh tenaga baru di lini depan. Kehadiran Yongki menjadikan sektor serang makin variatif. Ya, karena memang Vera membutuhkan pemain yang tidak hanya bisa bermain di satu posisi saja. Idealnya Yongki memang seorang striker murni. Sama halnya dengan Aji Kusuma. Juga Mariando yang mencetak sebiji gol ke gawang PSS Sleman.

Tapi justru mereka bisa dialihfungsikan. Karena menggunkan skema 4-3-3. Mereka bisa digeser sebagai penyerang sayap. Antisipasi absennya winger Persiba seperti Yudistira Mambrasar, M Rasul, Yogi Novrian, Natalis Fernando hingga Oktovianus Maniani. Soal persaingan pasti mereka berebut tempat terbaik di starting eleven.

Di sisi lain Vera mengaku masih banyak yang perlu dibenahi. Dari hasil uji coba itu dia sudah melihat titik lemah Persiba. Wajar saja, setelah sekian lama tak merumput kekompakan tim mesti dibangun lagi. Fisik, teknik, hingga taktik mesti diperbaiki.

“Kita harus kembali ke permainan. Karena kita hilang tempo untuk koordinasi di lapangan. Secara taktik sudah cukup bagus. Mereka sudah luar biasa,” tambah Vera. (fdl2)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply