ngopi

Sambut Liga 2, Mitra Kukar Datangkan Pelatih Asal Spanyol

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Terjawab sudah, siapa pelatih anyar yang akan mendampingi tim Mitra Kukar pada Liga 2 musim 2021 ini. Tim kuning asal Tenggarong inipun memastikan merekrut Rafael Berges Marin sebagai pelatih kepala. Sepaket dengan asisten pelatih Asep Suryadi dan pelatih kiper kawakan Joice Sorongan.

Ini menjadi reuni tim Mitra Kukar dengan tiga pelatih senior ini. Terakhir mereka bekerja sama pada Liga 2 musim 2019 lalu. Hingga berhasil masuk ke babak 8 Besar, meskipun gagal melangkah ke babak selanjutnya. Inipun menunjukkan keseriusan Mitra Kukar, yang terlihat merombak habis-habisan skuat dan tim pelatih.

“Sementara tim ditangani Asep Suryadi, Sukardi, dan Joice Sorongan,” ujar Sekretaris Mitra Kukar, Nor Alam saat dihubungi Disway Kaltim, Senin (14/6/2021).

Sedangkan Rafael Berges Marin, dipastikan belum bisa mendampingi tim hingga sepekan kedepan. Karena masih menjalani protokol kesehatan (Prokes), dengan menjalani masa karantina. Sembari menunggu hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Sesuai aturan warga negara asing (WNA) yang memasuki wilayah Indonesia.

Saat ditanya target, Nor Alam masih enggan berkomentar lebih banyak. Saat ini tim pelatih dan manajemen Mitra Kukar lebih memilih untuk membangun tim yang kuat dan mampu bersaing di pentas Liga 2 musim 2021. Meskipun target lolos Liga 1 menjadi bidikan tim berjuluk Naga Mekes ini. Dibuktikan dengan persiapan yang dilakukan di Jakarta. Dengan fasilitas lapangan yang mumpuni di komplek Senayan, Gelora Bung Karno (GBK).

“Persiapan tim dulu, target tentu yang paling baik,” lanjut Alam lagi.

Saat ini, sebanyak 27 pemain sudah mengikuti program latihan perdana Mitra Kukar. Include pemain lama yang bertahan sebanyak 13 orang, sisanya merupakan pemain baru dan pemain yang berstatus seleksi.

Seperti biasa, Mitra Kukar enggan membeberkan pemain incaran mereka untuk mengarungi kerasnya Liga 2 Indonesia. Masih wait and see. Namun yang pasti, Alam membeberkan akan lebih memilih pemain yang dibutuhkan pemain di segala lini. Ketimbang gembar-gembor pemain bintang layaknya kontestan liga 2 lainnya.

Sementara itu, asisten pelatih Asep Suryadi menyebut Mitra Kukar akan mempersiapkan diri di Jakarta hingga 5 pekan kedepan. Dua pekan akan mencoba mengembalikan kondisi fisik dan mental pemain yang sudah lama tidak bertanding dalam kompetisi. Tiga pekan selanjutnya akan diisi dengan beberapa kali uji coba. “Akan diisi ujicoba, ada sebanyak 4 kali uji coba,” jelas Asep pasca latihan perdana.

Kemungkinan besar, Mitra Kukar akan menjajal tim Liga 3. Dua tim sesama Liga 2 dan kemungkinan satu tim dari Liga 1 yang akan berkompetisi di musim 2021 ini. (mrf/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply