Samarinda Berjaya di Turnamen Petanque

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Cabang olahraga petanque baru saja menyelesaikan open turnamen. Diselenggarakan di Area GOR Segiri pada 11-13 Juni 2021. Diikuti enam pengcab di Kaltim. Samarinda berjaya dengan keluar sebagai juara umum.

Pengcab Petanque yang ambil bagian dalam kejurda kali ini adalah Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, Penajam Paser Utara (PPU), Berau dan Bontang. Dengan mempertandingkan enam kelas yang dilombakan.

Terdiri dari nomor double open senior, double open junior. Lalu shooting man senior, shooting man junior. Dan shooting women senior, shooting women junior. Atlet Samarinda berhasil meraih 12 medali dari jumlah 18 medali yang diperebutkan.

Adrianto Saputra, ketua panitia yang akrab di sapa Jack ini kepada nomorsatukaltim.com menerangkan turnamen perdana kali ini berjalan cukup meriah meski terselenggara di tengah pandemi COVID-19. Yang dengannya memberi pengaruh terhadap persiapan atlet hadapi kejuaraan. Meski demikian dirinya mengapresiasi perjuangan dari seluruh peserta.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Kejuaraan ini menjadi modal bagus bagi seluruh atlet sebelum nantinya mereka turun di ajang kejuaraan yang lebih tinggi,” terangnya, Senin 13 Juni 2021.

Sementara Ketua Pengkot Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Samarinda, Wahyudi Hifnie Syarkawie menegaskan bahwa atlet Samarinda yang berhasil membukukan prestasi di kejurda ini. Diminta meningkatkan kualitas dan mental tandingnya. Karena di ajang Porprov Berau 2022 nanti persaingan tentu bakal lebih ketat. Secara atlet dari daerah pasti tampil mati-matian.

pemprov iduladha

“Kita berharap atlet tidak cepat puas ya. Hasil yang di raih pada kejurda kemari harus mereka tingkatkan dan di jaga. Karena ke depan masih banyak kejuaraan menanti dan harus di menangi, itu target kita,” jelasnya.

Event tersebut merupakan pertama kalinya selama pandemi. Cabor petanque sendiri tidak dipertandingkan di PON XX Papua. Tapi bukan berarti animo berkurang. Di sisi lain jadi ajang pembinaan di masing-masing pengcab. Ketua Pengprov FOPI Kaltim Farida Abdul Hadi sangat menyambut baik antusiasme atlet. Dia pun sudah merencanakan kapan kejurprov berlangsung.

“Kemungkinan kita gelar sekitar Agustus atau November. Bisa jadi sekaligus Pra Porprov,” tegasnya.(frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: