Sejumlah Perwira Polres Kubar Kembali Dimutasi

Kubar, nomorsatukaltim.com – Gerbong mutasi di tubuh Polres Kubar kembali terjadi. Kali ini, jabatan Kasat Reskrim resmi berganti, dari sebelumnya AKP Iswanto di ganti oleh Iptu Made Suryanatta, sebelumnnya menjabat Kapolsek Tenggarong Seberang, Kukar. Sedangkan l AKP Iswanto, kini menjabat Wakasat Narkoba Mapolresta Samarinda.

Prosesi serijab dipimpin Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo, di Aula Mapolres Kubar, pada Sabtu pagi, (12/6/2021).

Selain itu, mutasi jabatan juga beralih ke Kapolsek Bentian Besar dan Damai. Kapolsek Bentian Besar yang sebelumnya AKP Djoko Purwanto digantikan Iptu Andreas TP, menjabat Kasubag Humas Bagops Polres Kubar. Sementara AKP Djoko Purwanto kini menjabat Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Kaltim.

Selanjutnya Iptu Frans Taruk Lallo yang sebelumnya Kapolsek Damai digantikan Iptu Sunarto, yang menjabat sebagai KBO Satsabhara Polres Kubar. Sedangkan Iptu Frans Tarik Lallo menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Kubar.

Masih di tempat yang sama, Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan, mutasi tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Kaltim Nomor: KEP/353/V/2021 tanggal 31 Mei2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kaltim.

“Pergantian atau mutasi personel Polri itu hal biasa yang merupakan penyegaran dalam sebuah struktur organisasi, agar lebih meningkatkan kinerja personel dalam berorganisasi,” jelas Kapolres kepada wartawan.

pemprov iduladha

Kapolres berharap, untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Kapolri, yaitu menjadi polri yang Presisi, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diembannya dan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerja dedikasi yang tinggi bekerja dengan lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas, memelihara kambtibmas,” tutur Irwan.

Kapolres juga berpesan kepada pada Kapolsek yang baru diminta untuk meningkatkan koordinasi secara vertikal dan horizontal dengan instansi terkait guna mendukung tugas-tugas Kepolisian.

“Hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi. Selain itu, juga merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel,” pungkasnya. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: